Sukses


Jurgen Klopp Sabar Meski Fabinho Belum Bersinar di Liverpool

Jakarta - Fabinho belum bisa tampil maksimal sejak bergabung ke Liverpool musim panas kemarin. Namun manajer The Reds, Jurgen Kloop memaklumi hal tersebut.

Fabinho baru sekali terpilih sebagai starting line up dan tiga kali turun dari bangku cadangan. Dia masih belum terbiasa dengan kerasnya Premier League yang mengandalkan permainan fisik.

Meski demikian, kesempatan Fabinho mungkin datang ketika Liverpool menjamu Red Star Belgrade di matchday 3 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (25/10) dini hari WIB nanti. Sebab, Jordan Henderson dan Naby Keita dipastikan tidak bisa bermain lantaran cedera.

Klopp memang tidak menyebutkan siapa saja yang akan dimainkan di laga tersebut. Namun dia mengindikasikan memberi kesempatan bermain pada Fabinho. Liverpool juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

"Ya, tentu saja [peluang besar Fabinho], tak diragukan lagi, itu sudah jelas. Omong-omong, dia baru berulang tahun [Selasa kemarin], jadi bukankah ini akan jadi hadiah bagus?" kata Klopp di Sky Sports.

"Saya tidak membuat line-up untuk pertandingan besok, bagaimana kami akan memulai, namun tentu saja penting bagi kami bahwa dia sudah berada di sini selama beberapa bulan dan terbiasa dengan beberapa hal. Dia harus beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool."

 

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Lebih lanjut, Klopp juga mengingatkan bahwa Fabinho adalah salah satu pemain yang paling percaya diri ketika membela Monaco. Oleh sebab itu, dia percaya Fabinho hanya butuh sedikit waktu untuk menemukan kepercayaan dirinya di Liverpool.

"Jika Anda melihat Fabinho bermain di Monaco, dia penuh percaya diri. Dia datang ke klub baru dan itu sedikit bergantung pada kepribadian anda."

"Dia melihat, mengamati dan hal itu [adaptasi] selalu butuh sedikit waktu. Itulah yang terjadi. Namun, di lapangan dia sudah kembali dan itu bagus."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer