3 Pemain Liverpool Ini Bisa Dilepas Gratis

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2018, 10:05 WIB
Diperbarui 27 Okt 2018, 00:17 WIB
Liverpool

Jakarta Liverpool menjadi salah satu kandidat terkuat menjadi juara Liga Inggris musim ini. Ini karena skuat mumpuni yang dimiliki The Reds.

Namun, ada sejumlah pemain The Reds yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Karena itu, mereka bisa meninggalkan klub dengan status free transfer.

Liverpool harus harus segera mengikat mereka dengan kontrak baru apabila masih ingin mempertahankan sang pemain. Jika tidak, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus merelakan kepergian mereka pada musim panas mendatang.

Lazimnya di dunia transfer, pemain yang memiliki sisa satu tahun kontrak harus diperpanjang kontraknya sebelum Januari. Kalau ini tidak terjadi, maka Liverpool harus rela kehilangan pemain-pemain itu.

Setidaknya ada tiga pemain andalan Liverpool yang bisa dijual gratis musim depan. Siapa saja mereka? Berikut rinciannya seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

2 of 4

Daniel Sturridge

Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018). Liverpool takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Setelah menjalani masa peminjaman dengan West Brom pada musim lalu, Daniel Sturridge mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis di Liverpool. Sang pemain berhasil menunjukkan ketajamannya sejak pra-musim.

Karier Sturridge tak bisa berkembang karena sering diganggu oleh cedera. Namun, pemain asal Inggris itu sudah melupakan hal tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan pada musim ini. Ia sudah mencetak empat gol di semua ajang kompetisi untuk The Reds.

Kontrak Sturridge akan berakhir pada musim panas mendatang dan Liverpool belum membuka pembicaraan untuk perpanjangan kontrak. Sturridge mungkin bisa pergi secara gratis pada 2019 dengan klub-klub seperti Sevilla dan Fenerbahce menunjukkan ketertarikannya kepada sang pemain di musim panas.

3 of 4

Alberto Moreno

Liverpool, FC Porto, Liga Champions
Aksi pemain Liverpool, Alberto Moreno (kiri) menghalau bola dari kejaran pemain Porto, Vincent Aboubakar pada leg kedua Liga Champions di Anfield Stadium, Liverpool, (6/3/2018). Liverpool bermain imbang 0-0. (AFP/Paul Ellis)

Moreno menjalani karier yang mengecewakan di Liverpool sejak pindah ke klub Premier League tersebut dari Sevilla. Sang bek kiri hanya membuat satu penampilan untuk klub pada musim ini.

Kontrak bek Spanyol dengan Liverpool juga berakhir pada akhir musim dan klub belum merundingkan perpanjangan kontrak.

Klub Merseyside itu dikabarkan akan membiarkan Moreno pergi secara gratis pada akhir musim. Karier Moreno di Anfield sepertinya akan segera berakhir.

4 of 4

James Milner

Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Gelandang Liverpool, James Milner mengiring bola saat sesi pelatihan di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool akan bertanding melawan wakil Spanyol, Real Madrid pada babak Final Liga Champions. (AFP Photo/Paul Ellis)

Meski berusia 32 tahun, James Milner sudah menjadi pemain favorit penggemar. Ia mampu menunjukkan penampilan yang konsisten dan mengesankan untuk The Reds di musim lalu.

Milner memainkan peran penting ketika tim asuhan Jurgen Klopp mencapai final Liga Champions musim lalu. Ia mencatatkan assist terbanyak di kompetisi tersebut.

Kontrak sang gelandang di klub akan berakhir tahun depan dan Liverpool belum meneken kesepakatan baru dengan wakil kapten mereka. Namun, ada rumor kalau Milner akan ditawari kontrak baru berdurasi satu tahun.

Lanjutkan Membaca ↓