Sukses


Arsenal Berburu Bek Kiri Ajax Amsterdam

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan bakal memperkuat lini belakang pada Januari 2019. Untuk itu, The Gunners berusaha mendatangkan bek Ajax Amsterda, Nicolas Tagliafico.

Musim ini Arsenal memang memiliki masalah cedera yang cukup serius di sektor pertahanan mereka. Para pemain bek kiri mereka kerap absen sehingga menimbulkan masalah bagi tim mereka.

Arsenal sejatinya memiliki dua bek kiri pada sosok Nacho Monreal dan Sead Kolasinac. Namun karena masalah cedera ini, Unai Emery tengah mempertimbangkan untuk membeli bek kiri baru di bulan Januari nanti.

Dilansir Calciomercato, Emery sudah mengunci target transfer untuk posisi bek kiri Arsenal. Mereka kabarnya akan mencoba mendatangkan Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam.

Tagliafico baru bergabung dengan Ajax pada awal tahun 2018 silam. Ia dibeli dari klub Argentina, Independiente dengan mahar 4 juta pounds saja.

Tagliafico memang dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di Argentina. Ia disebut memiliki stamina yang besar dan teknik yang bagus sehingga ia diikutsertakan dalam Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin.

Arsenal kabarnya sudah lama mengintai sang pemain, dan mereka kabarnya akan bergerak di bulan Januari nanti untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Arsenal punya pertimbangan untuk merekrut Tagliafico. Sang pemuda diproyeksikan menjadi pengganti jangka panjang dari Nacho Monreal di sektor kiri pertahanan Arsenal.

Monreal beberapa tahun terakhir menjadi andalan di sektor kiri pertahanan Arsenal. Namun saat ini performa dan kondisi fisiknya mulai menurun karena faktor usia.

Alhasil Emery menilai Arsenal butuh suksesor jangka panjang untuk Monreal dan Tagliafico dinilai cocok untuk peran itu.

Namun laporan itu mengklaim bahwa Arsenal harus bekerja keras untuk merayu Ajax melepas sang pemuda, karena Tagliafico masih terikat kontrak di Johan Cruyff Arena hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer