Sukses


David de Gea Tertarik Gabung ke Juventus

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan berminat pindah ke Juventus pada musim depan. Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada musim ini.

David de Gea merupakan pemain yang sangat penting bagi United. Di tengah buruknya performa para pemain belakang United, penjaga gawang asal Spanyol tersebut kerap jadi penyelamat. De Gea selalu tampil sesuai harapan.

Tapi, kebersamaan David de Gea dengan United mungkin tidak akan kembali terjadi pada musim depan. Sebab, eks penjaga gawang Atletico Madrid disebut punya keinginan untuk pindah dari United. De Gea ingin pindah ke klub yang setiap musim bersaing untuk gelar juara.

Kebetulan, kontrak De Gea dengan United akan pungkas pada akhir musim ini. Pihak United punya opsi memperpanjangnya dengan durasi 12 bulan ke depan. Tapi, De Gea diyakini tidak akan mengambil opsi tersebut dan memilih pindah.

Hampir pada setiap bursa transfer, nama David de Gea memang selalu dikabarkan akan pindah dari Old Trafford. Paling sering, David de Gea digosipkan akan meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, Madrid baru saja mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Courtois diproyeksi untuk jadi penjaga gawang utama klub asal ibukota Spanyol.

Dikutip dari The Sun, opsi yang mungkin akan dipilih oleh David de Gea adalah pindah ke Juventus. Dia akan pindah dengan status free transfer pada musim depan. De Gea tertarik dengan proyek besar yang sekarang dibangun Juve.

Juventus pernah begitu nyaman dengan Gianluigi Buffon berada di bawah mistar gawang. Namun, Buffon telah pindah ke PSG pada awal musim ini. Nah, ada dua kiper yang datangkan untuk menggantikan Buffon yakni Mattia Perrin dan Wojciech Szczesny.

Meskipun sudah punya Szczesny dan Perin, Juventus dinilai masih belum cukup puas dengan posisi penjaga gawang. De Gea, yang sudah mencatatkan 327 penampilan untuk United di semua kompetisi, dinilai sebagai sosok paling tepat menggantikan Buffon.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer