Sukses


Kalahkan Bate, Manajer Chelsea Malah Pusing

London - Maurizio Sarri menjelaskan masalah yang menimpa Chelsea belakangan ini. Hal itu ia sampaikan usai Chelsea menang 3-1 atas Bate Borisov di Liga Europa.

Sarri mengatakan, Chelsea saat ini kelebihan stok gelandang serang. Itulah sebabnya, kata Sarri, ia sulit memainkan Ruben Loftus-Cheek yang di pertandingan melawan Bate mencetak hattrick.

"Kami punya empat gelandang dan tiga di antaranya punya karakter sama. Mereka gelandang serang," ujar Sarri seperti dilansir BBC.

Sarri menambahkan, Chelsea saat ini hanya punya N'golo Kante sebagai gelandang bertahan. Berlimpahnya stok gelandang serang membuat Sarri kebingungan.

Padahal, ia tidak ingin memainkan dua gelandang dengan karakter yang sama. "Sulit memainkan dua gelandang sebagai pemain utama dengan karakter yang sama," ujar Sarri.

Dalam daftar skuatnya, Chelsea diketahui memiliki total tujuh gelandang tengah. Mereka adalah Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley, N'golo Kante, Matteo Kovacic, dan Danny Drinkwater.

Namun dari keenamnya, Sarri lebih banyak memainkan Kante, Jorginho, dan Barkley. "Kami punya masalah taktik dengan para gelandang," kata Sarri mengakui.

 

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Perkembangan

Lebih lanjut, Sarri juga buka suara soal performa Ruben Loftus-Cheek di pertandingan melawan Bate. Menurut Sarri, gelandang berusia 22 tahun itu telah menunjukkan perkembangan dalam permainannya.

"Di awal musim, dia adalah pemain yang sangat baik. Sekarang, dia adalah pemain bagus yang lebih cocok dengan gaya sepak bola saya," kata Sarri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Sapu Bersih

Kemenangan Chelsea atas Bate menempatkan mereka di puncak Grup L dengan 9 poin. Chelsea sukses menyapu bersih kemenangan di tiga laga yang telah mereka jalani.

Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea ganti menyambangi Bate pada pertandingan Jumat (9/11/2018) di Borisov Arena. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer