Jose Mourinho Salahkan Tim Nasional atas Cedera Pemain Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Okt 2018, 21:30 WIB
Manchester United-Juventus-Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan ada beberapa tim nasional yang membunyikan cedera beberapa anak asuhnya. Hal tersebut membuat Mourinho tak bisa memaksimalkan skuatnya ketika menjalani laga krusial.

Mourinho kehilangan Diogo Dalot, Marouane Fellaini, Alexis Sanchez dan Scott McTominay. Keempat pemain tersebut mengalami cedera pada laga internasional.

Namun, Mourinho mengaku ada beberapa timnas yang membuat kondisi pemain semakin parah karena tidak memberikan informasi kepada pihak klub.

"Kami bermain melawan Newcastle, lalu masuklah periode uji coba internasional. Para pemain bergabung ke timnas dengan kondisi yang baik, namun kembali ke klub dengan kondisi cedera," ujar Mourinho.

"Kami kehilangan Diogo Dalot, Marouane Fellaini, Alexis Sanchez dan Scott McTominay secara bersamaan."

"Beberapa tim nasional bersikap profesional dengan cedera tersebut. Mereka mengirim pemain yang cedera kembali ke Manchester agar bisa menjalani pemulihan."

"Namun, ada juga tim nasional yang memilih untuk tidak melepaskan pemain mereka. Mereka tidak memeriksakan kondisi cedera yang dialami pemainnya dan sama sekali tidak memberikan informasi."

"Ketika kami akan menghadapi Chelsea, saya benar-benar tidak mengetahui kondisi yang sebenarnya dari beberapa pemain," ungkap Mourinho.

Dua pemain yang dikirim kembali ke Manchester setelah mengalami cedera saat membela timnas adalah Luke Shaw dan Nemanja Matic. Pemain tersebut bisa pulih dengan cepat karena mendapat penanganan yang tepat dari pihak klub.

Pada akhir pekan ini, Manchester United akan menghadapi Everton di Old Trafford. Manchester United berusaha bangkit setelah kalah dari Juventus di Liga Champions.

Sumber: Irish Times