Sukses


Gary Neville Kecam Kebijakan Transfer Manchester United

Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville prihatin dengan terus menurunnya prestasi Manchester United. Neville menilai ada yang salah dalam kebijakan transfer Setan Merah.

MU memang telah menghabiskan sekitar 550 juta pound sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013 lalu. Namun mereka tak pernah berhasil menjuarai Liga Inggris.

Sudah tiga manajer yang melatih di Manchester United sejak berakhirnya era Ferguson. Akan tetapi MU baru berhasil mendapat satu trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris saja.

"Banyak uang telah dihabiskan untuk tim Manchester United. Kenyataannya adalah perekrutan pemain buruk selama empat atau lima tahun," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Tidak ada konsistensi, strategi di balik perekrutan pemain. Anda memiliki tiga atau empat manajer berbeda dan pemain-pemain dengan gaya berbeda sesuai dengan manajer yang merekrutnya di skuat yang sama, dimana klub seharusnya merekrut pemain yang sesuai dengan profil mereka."

2 dari 2 halaman

Bela Mourinho

"Dan kemudian jika manajer pergi, Anda akan selalu memiliki pemain-pemain yang percaya pada sistem klub. Pada saat ini, saya tidak melihat itu, Anda memiliki koleksi pemain berbeda dari manajer berbeda yang percaya pada hal-hal yang berbeda dan Jose sedang mencoba memasukkan mereka ke dalam unit dan dia merasa sangat sulit," tegas Neville.

Sejak berakhirnya era Ferguson, Manchester United memang banyak membeli pemain mahal namun berujung dengan kegagalan. Ada Angel di Maria, Memphis Depay hingga yang terbaru Alexis Sanchez.

Video Populer

Foto Populer