4 Pemain Tinggalkan Liverpool Secara Gratis di Akhir Musim Ini

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Okt 2018, 10:01 WIB
Mohamed Salah - Liverpool

Jakarta - Liverpool telah menjalani sembilan pertandingan Liga Inggris tanpa kekalahan. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

The Reds, sebutan Liverpool, berada di peringkat kedua dengan raihan 23 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp hanya kalah selisih gol dari Manchester City, yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Liverpool kini telah memiliki banyak pemain bintang, seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, hingga Sadio Mane. Ketiganya merupakan trisula maut yang membuat gentar lini pertahanan lawan.

Namun, ada sejumlah pemain The Reds yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma pada akhir musim ini. Mereka bisa meninggalkan Anfield Stadium dengan status free transfer karena kontraknya habis.

Berikut ini empat pemain Liverpool yang berpeluang hengkang secara gratis pada akhir musim seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 5

Daniel Sturridge

Liverpool, Chelsea, Piala Liga Inggris
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge. (AP/Rui Vieira)

Setelah menjalani masa peminjaman dengan West Brom pada musim lalu, Daniel Sturridge mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis di Liverpool. Sang pemain berhasil menunjukkan ketajamannya sejak pra-musim.

Karier Sturridge tak bisa berkembang karena sering diganggu oleh cedera. Namun, pemain asal Inggris itu sudah melupakan hal tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan pada musim ini. Ia sudah mencetak empat gol di semua ajang kompetisi untuk The Reds.

Kontrak Sturridge akan berakhir pada musim panas mendatang dan Liverpool belum membuka pembicaraan untuk perpanjangan kontrak. Sturridge mungkin bisa pergi secara gratis pada 2019 dengan klub-klub seperti Sevilla dan Fenerbahce menunjukkan ketertarikannya kepada sang pemain di musim panas.

 

 

3 of 5

Alberto Moreno

Liverpool, FC Porto, Liga Champions
Aksi pemain Liverpool, Alberto Moreno (kiri) menghalau bola dari kejaran pemain Porto, Vincent Aboubakar pada leg kedua Liga Champions di Anfield Stadium, Liverpool, (6/3/2018). Liverpool bermain imbang 0-0. (AFP/Paul Ellis)

Moreno menjalani karier yang mengecewakan di Liverpool sejak pindah ke klub Premier League tersebut dari Sevilla. Sang bek kiri hanya membuat satu penampilan untuk klub pada musim ini.

Kontrak bek Spanyol dengan Liverpool juga berakhir pada akhir musim dan klub belum merundingkan perpanjangan kontrak.

Klub Merseyside itu dikabarkan akan membiarkan Moreno pergi secara gratis pada akhir musim. Karier Moreno di Anfield sepertinya akan segera berakhir.

 

4 of 5

James Milner

Final Liga Champions-Liverpool-Real Madrid
Gelandang Liverpool, James Milner. (AFP Photo/Paul Ellis)

Meski berusia 32 tahun, James Milner sudah menjadi pemain favorit penggemar. Ia mampu menunjukkan penampilan yang konsisten dan mengesankan untuk The Reds di musim lalu.

Milner memainkan peran penting ketika tim asuhan Jurgen Klopp mencapai final Liga Champions musim lalu. Ia mencatatkan assist terbanyak di kompetisi tersebut.

Kontrak sang gelandang di klub akan berakhir tahun depan dan Liverpool belum meneken kesepakatan baru dengan wakil kapten mereka. Namun, ada rumor kalau Milner akan ditawari kontrak baru berdurasi satu tahun.

 

 

5 of 5

Lazar Markovic

Liverpool, Rumor Transfer Liverpool
Liverpool berniat melepas pemain Serbia, Lazar Markovic dengan tawaran sekitar 7 juta pound. (AFP/Adrian Dennis)

Markovic belum menemukan kesuksesan di Liverpool sejak bergabung dari Benfica. Markovic sudah dipinjamkan ke beberapa klub berbeda seperti Fenerbahce, Sporting Lisbon, Hull City dan Anderlecht setelah datang ke Anfield.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sepertinya akan pindah secara permanen pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud dan sang gelandang sepertinya akan meninggalkan klub secara gratis karena kontraknya berakhir tahun depan.

Mengingat Markovic sekarang berlatih dengan tim U-23, Liverpool sepertinya tidak akan menawarkan kontrak baru kepada sang pemain.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓