Sukses


Manajer Manchester City Waspadai Kekuatan Tottenham Hotspur

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji formasi yang sering dimainkan Tottenham Hotspur. Ini dilontarkan Guardiola jelang laga Tottenham Hotspur lawan Manchester City di Wembley, London, Senin (29/10/2018) atau Selasa dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. 

Jelang pertandingan ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji formasi yang sering dimainkan Tottenham Hotspur. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur bermain dengan banyak pola.

"Mereka bermain dengan lima bek, terkadang formasi berlian, terkadang 4-2-3-1. Mereka bisa menggunakannya dan mengubahnya lagi," ujarnya, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, dengan formasi yang beragam membuat Tottenham Hotspur menjadi tim yang merepotkan. Dia yakin klub asal London itu bakal menyulitkan Manchester City.

"Ketika Anda tahu sebuah tim melakukan hal yang sama, lebih mudah untuk Anda mengontrolnya. Mereka terkadang memainkan Son Heung-Min dengan Dele Alli, mereka bisa mengubah itu. Anda harus bersiap untuk itu. Secara taktik mereka sangat siap," kata manajer Manchester City asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Pantau Kekuatan

Guardiola mengatakan, dia sempat memantau kekuatan Tottenham Hotspur saat kalah 1-2 dari Inter Milan di San Siro dalam lanjutan Liga Champions, 18 September lalu.

"Ketika kami menyaksikan laga melawan Inter di Liga Champions, mereka tidak lebih buruk dari lawannya. Saya mengatakan mereka lebih baik," kata Guardiola.

"(Tottenham) adalah salah satu tim yang paling menyenangkan untuk ditonton, saya belajar ketika melihat mereka. Mereka punya tim yang muda, kiper yang bagus, penyerang, semua nya ada di sana (level atas)," ujarnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Pesaing Gelar

Tottenham Hotspur, kata Guardiola, merupakan salah satu pesaing terberat Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Konsistensi yang mereka tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir membuktikan Spurs layak berada di papan atas.

"Saya tidak punya keraguan akan itu. Selisih dua tim di antara lima, enam tim. Ini ketat. Anda melihat Tottenham selalu ada di sana. Mereka tidak bisa berinvestasi karena mereka sedang membuat stadion yang luar biasa tapi mereka adalah tim top," ucapnya mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer