Sukses


Perayaan Gol Riyad Mahrez Didedikasikan buat Mendiang Presiden Leicester City

Jakarta - Winger Manchester City, Riyad Mahrez, mencetak gol semata wayang saat berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris dini hari tadi WIB. Mahrez mempersembahkan gol itu untuk mendiang Presiden Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

Vichai tewas dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di area Stadion King Power, yang merupakan markas Leicester City. Mahrez melakukan selebrasi gol untuk mengenang pengusaha asal Thailand tersebut.

Mahrez menunjukkan gestur kepala menghadap ke atas dan mengangkat kedua telunjuk tangah ke udara sesaat setelah mencetak gol. Mahrez pernah menjadi bagian Leicester City, yang memenangkan Liga Inggris 2015-2016.

"Dia (Vichai) orang yang spesial bagi saya. Saya menghabiskan empat setengah tahun di sana," kata Mahrez selepas pertandingan sebagaimana dilansir akun Twitter resmi City, @ManCity.

Pemain Aljazair ini memang dikenal dekat dengan Vichai, yang berusia 60 tahun saat meninggal dunia. Dalam sebuah unggahan di Instagram beberapa tahun lalu, Mahrez terlihat sambil bercanda dijewer oleh Vichai.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Kenangan

Vichai menjadi satu dari lima korban tewas dalam kecelakaan jatuhnya helikopter di area parkir Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Minggu (28/10) setempat.

"Saya memiliki banyak kenangan tentangnya. Ia orang yang baik, manusia yang baik," ujar Mahrez.

"Ketika saya mencetak gol, saya menunjuk ke langit untuknya. Ia telah berbuat banyak untuk saya dan Leicester," tuturnya.

Gol Mahrez dalam pertandingan itu menjadi penentu kemenangan bagi The Citizens. Manchester City pun kini kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer