Sukses


Frank Lampard: Derby County Tidak Akan Bermain Bertahan Lawan Chelsea

Bola.com, Derby - Frank Lampard bakal melakoni partai reuni saat tim asuhannya, Derby County, melawat ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea pada ajang Piala Liga Inggris. Lampard berjanji tidak akan tampil bertahan melawan Chelsea.

Meski perjalanannya belum panjang, namun Derby berhasil mencapai babak selanjutnya dengan perjuangan berat. Menghadapi Manchester United, yang notabene salah satu klub besar di Inggris, mereka berhasil menang melalui drama adu penalti.

Derby kembali didera ujian berat karena harus bertemu Chelsea pada babak selanjutnya. Untuk Lampard sendiri, partai kali ini akan menjadi ajang reuni sebab dirinya menghabiskan hampir seluruh karirnya sebagai pemain bersama The Blues.

Sebagai legenda Chelsea, laga kali ini jelas terasa emosional bagi Lampard. Pria berumur 40 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar ingin bertemu dengan mantan rekan-rekan setimnya dulu.

"Pertandingan itu akan terasa emosional," ujar Lampard seperti yang dikutip dari Express.

"Akan menyenangkan bagi saya bisa bertemu dengan banyak rekan di balik layar stadion dan melihat 40 ribu teman pada pertandingan sebelum masuk ke mode bekerja," lanjutnya.

Umumnya, dengan kualitas pemain seadanya, seorang pelatih akan menerapkan formasi bertahan untuk mencolong hasil apik. Namun Lampard menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menerapkan strategi yang dikenal sebagai 'parkir bus' itu.

"Akankah saya menyerang mereka? Semuanya tergantung dengan rencana permainan," tambahnya.

"Saya sempat ditanyai soal parkir bus, dan secara alami saya memberikan reaksi akan pertanyaan itu akan seperti, 'Tidak.'," tandasnya.

Sayangnya, modal Derby County untuk menghadapi Chelsea tidak begitu baik. Pada partai di ajang Championship akhir pekan kemarin, mereka hanya mampu meraih hasil imbang atas Middlesbrough dengan skor 1-1.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer