Sukses


Arsene Wenger: Arsenal Juara Liga Inggris? Mengapa Tidak

Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku yakin The Gunners bisa menjuarai Liga Inggris musim ini jika melihat start mereka yang cukup impresif.

Pasukan Unai Emery memang sempat terjegal di dua pertandingan awalnya di EPL. Akan tetapi setelah itu mereka terus melaju dengan mulus.

Hingga pekan ke-10 EPL, mereka tak pernah lagi menuai kekalahan. Rinciannya, tujuh kali menang dan sekali imbang.

Sekarang ini, Arsenal berada di posisi empat klasemen sementara EPL. Mereka meraih 22 poin dan hanya terpaut empat poin saja dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Wenger kemudian ditanya oleh talkSPORT apakah mantan timnya bisa memenangkan liga musim ini. Manajer 69 tahun itu pun memberikan jawaban bernada optimistis: "Mengapa tidak?"

"Saat Anda melihat musim lalu di kandang sendiri, kami menang 15 kali, imbang dua kali dan kalah dua kali. Di laga tandangnya yang kami tidak cukup bagus," tuturnya.

"Tapi secara keseluruhan kualitasnya ada di sana. Mereka memiliki peluang - tetapi saat ini kita memiliki beberapa tim lain yang terlihat sangat kuat juga," serunya.

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Bagus

Wenger kemudian mengaku puas dirinya bisa meninggalkan Arsenal dalam kondisi yang bagus sebelum dirinya hengkang dan meninggalkan warisan yang bagus untuk Emery.

"Saat Arsenal menang, saya senang. Saya merasa saya bekerja sangat keras dan saya pikir saya meninggalkannya dalam kondisi yang bagus," klaimnya.

"Setelah itu, saya pendukung seperti orang lain. Saya ingin mereka memenangkan pertandingan," tegas Wenger.

"Sebagai seorang manajer, Anda memiliki pengaruh, tidak hanya pada karier pemain, gaya permainan dan hasil tetapi juga pada struktur dan dampak yang Anda berikan kepada klub dan secara keseluruhan yang sangat penting, bahwa klub dapat terus berlanjut dengan tingkat yang sangat bagus," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer