Guardiola Berharap De Bruyne Tidak Alami Cedera Serius

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 02 Nov 2018, 15:55 WIB
Kevin de Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap cedera lutut yang dialami Kevin De Bruyne tidak serius. Gelandang asal Belgia itu mengalami cedera saat meladeni Fulham.

De Bruyne bermain sebagai starter saat The Citizens mengalahkan Fulham 2-0 pada putatran keempat Piala Liga Inggris, Jumat (2/11/2018) dini hari WIB. Namun, ia harus ditarik setelah berbenturan dengan Timothy Fosu-Mensah jelang laga usai.

De Bruyne pun memberi indikasi ada masalah dengan lutut kirinya. Hal itu membuat Guardiola memutuskan untuk menariknya keluar digantikan pemain muda, Claudio Gomes pada menit ke-86.

Cedera ini merupakan yang kedua bagi De Bruyne di Manchester City pada musim ini. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea itu harus absen selama dua bulan karena cedera lutut kanan.

"Kondisi Kevin masih dicek oleh tim dokter. Saya tidak tahu (seberapa serius cederanya). Kami tidak tahu apakah tidak ada cedera atau ini sesuatu yang serius," ujarnya.

Cedera ini membuat Kevin De Bruyne terancam tidak bisa tampil pada laga kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2018-2019, 11 November mendatang.

Sumber: Fourfourtwo