Sukses


Dijuluki New Lionel Messi, Pemain Satu Ini Merasa Tertekan

Jakarta - Winger Watford, Gerard Deulofeu mengaku sama sekali tidak berminat kembali ke Barcelona. Dia percaya Watford adalah tempat yang tepat dan kembali ke Blaugrana hanya akan merusak kariernya sekali lagi.

Perjalanan karier Deulofeu memang berjalan naik turun bak roller coaster. Awalnya, saat masih muda dia langsung mencuri perhatian Media. Deulofeu dianggap sebagai New Messi atau Messi baru.

Namun, setelah itu dia ternyata tak mampu menembus skuat utama Barcelona, karena ada sosok Lionel Messi. Deulofeu akhirnya menjalani banyak masa peminjaman seperti ke Everton, Sevilla, Milan, kembali ke Barca beberapa kali, dan akhirnya ke Watford.

Di antara banyak klub tersebut, Deulofeu ternyata sangat menyesal bermain di Barca. Dia merasa kurang dibeli kepercayaan selama di Camp Nou .

Menurut Deulofeu, salah satu penyebab kesulitannya adalah label New Messi. Cap seperti itu ternyata merusak karier pemain muda jika tak mampu mengatasi tekanan dan serangan media.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Kembali

"Itu (masa di Barca) sulit. Ketika saya muda, semua berjalan buruk. Setiap hari di media anda adalah 'New Messi', dan hal itu tak bagus buat pemain muda," ungkap Deulofeu di tribalfootball.

"Saya adalah mantan pemain Barcelona, tetapi mungkin gaya bermain saya lebih mirip dengan Real Madrid atau Manchester City."

Alhasil, saat ini Deulofeu hanya ingin menetap di Watford dan memaksimalkan kesempatannya. Dia tak mau lagi kembali ke Barca dan menjajal peruntungan nasibnya. Menurutnya, bermain di Barca sangatlah sulit.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Sulit

"Saya tidak mengambil kesempatan bertahan di Barca karena bermain di sana sangat sulit dan terkadang saya tidak mendapat kesempatan, kepercayaan diri Barcelona."

"Namun sekarang saya di Watford, saya masih muda dan pelatih saya tegas. Dia selalu berusaha memaksimalkan kemampuan saya, yang merupakan hal bagus karena jika tidak Anda akan tertidur di lapangan dan Anda kalah," lanjut dia.

"Saya sudah katakan saya tidak akan kembali ke Barcelona."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer