Martin Keown: Arsenal Tidak Boleh Kalah dari Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 02 Nov 2018, 22:20 WIB
Diperbarui 04 Nov 2018, 14:16 WIB
Prediksi Arsenal vs Liverpool

Jakarta - Arsenal terus menuai hasil positif di bawah asuhan Unai Emery. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim, The Gunners meraih 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Rentetan kemenangan Arsenal terhenti saat ditahan imbang Everton 2-2 pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (28/10/2018). Namun, Mesut Ozil dan kawan-kawan kembali menang atas Blackpool FC, Kamis (1/11/2018).

Laju beruntun inilah yang jadi pertimbangan mantan bek Arsenal, Martin Keown. Menurutnya, Arsenal akan kembali terpuruk jika menelan kekalahan atas Liverpool.

Keown juga menilai Arsenal belum membuktikan kekuatannya melawan tim-tim besar. Karena itu, ia menyebut mantan timnya itu tidak boleh kalah saat menjamu Liverpool pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (4/11/2018).

2 dari 3 halaman

Imbang

Aaron Ramsey Hattrick, Arsenal Pesta Gol 5-1 Atas Everton
Arsenal akan menjamu Liverpool pada pekan ke-11 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018). (AP Photo / Alastair Grant)

Keown memprediksi laga panas nanti akan berakhir imbang. Dia percaya Arsenal harus memenangkan hati para pendukungnya jika ingin terus melaju. Dan cara melakukannya adalah dengan tidak kalah.

"Saya pikir laga ini akan berakhir imbang 2-2. Liverpool akan menyerang, tapi Arsenal memiliki rekor kandang yang bagus," kata Keown di express.

"Jika Arsenal ingin mengambil langkah kembali keempat besar, mereka tak bisa kalah di laga ini. Para penggemar ingin melihat Arsenal meraih hasil maksimal melawan tim-tim besar."

3 dari 3 halaman

Penentuan

Saat ini, Liverpool dan Arsenal memiliki kekuatan yang nyaris setara. Liverpool sedikit lebih unggul. Laga ini juga jadi duel dua pelatih hebat, Unai Emery kontra Jurgen Klopp.

Ini adalah pertemuan pertama Emery dan Klopp di Liga Inggris. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu di Liga Europa beberapa waktu lalu. Saat itu, Emery masih menangani Sevilla.

Kala itu, Klopp tak bisa berbuat banyak. Liverpool menyerah di hadapan Sevilla yang lalu menjadi juara. Sebab itu, pertemuan Arsenal kontra Liverpool ini juga bisa menentukan pelatih mana yang lebih baik.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban