Alasan Pep Guardiola Remehkan Derbi Manchester Akhir Pekan Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Nov 2018, 10:20 WIB
Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola mengeluarkan komentar mengejutkan. Manajer Manchester City tersebut menganggap derbi Manchester pada akhir pekan ini, tak penting.

Pep Guardiola menganggap, pertemuan kontra Manchester United tak begitu krusial ketimbang perjumpaan The Citizens kontra Shakhtar Donetsk. Pep mengaku masih belum mengalihkan perhatiannya dari laga kontra Shakhtar Donetsk di pentas Liga Champions.

The Citizens akan bertemu Shakhtar Donetsk, Rabu (7/11/2018) atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Manchester City butuh kemenangan agar memastikan satu tempat di fase knock-out.

Saat ini, Manchester City sedang memuncaki klasemen Grup F Liga Champions dengan koleksi enam angka. Namun posisinya sewaktu-waktu bisa tergeser oleh Olympique Lyon jika gagal menuai poin penuh dalam laga nanti.

Oleh karena itu, Pep Guardiola ogah mengalihkan fokusnya demi membantu City meraih kemenangan atas Shakhtar. Saking pentingnya, ia tidak mengindahkan laga kontra Manchester United yang digelar beberapa hari setelahnya.

"Setiap pertandingan itu penting dan Anda harus melakukan evaluasi. Yang paling penting adalah Shakhtar, pertama karena itu laga selanjutnya dan yang kedua, itu sudah seperti final," ujar Guardiola, dikutip dari Football 365.

Pep Guardiola mengaku harus melakukan langkah itu setelah kehilangan poin dari Lyon. Walhasil, setiap laga tersisa di Grup F berstatus layaknya pertarungan final.

"Kami punya peluang besar guna lolos ke babak selanjutnya dan masih ada waktu tiga sampai empat hari untuk memikirkan United," tegas Pep Guardiola.

Pada pertarungan sebelumnya, armada Pep Guardiola meraih kemenangan telak 3-0. Manchester City meraih hasil positif tersebut di markas Shakhtar Donetsk, SportKomplex Metalist.

Sumber: Bola.net