Sukses


Pep Guardiola Tak Suka Gol Penalti Hasil Aksi Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengeluarkan pernyataan mengejutkan perihal gol penalti yang berasal dari aksi Raheem Sterling. Pep Guardiola menegaskan, dirinya tak suka dengan gol tersebut.

Pep Guardiola menganggap tak seharusnya ada penalti. Hal tersebut berkaitan dengan laga Manchester City kontra Shakhtar Donetsk, pada Matchday 4 Liga Champions 2018-2019, di Etihad Stadium. Hasil akhir, Manchester United menang enam gol tanpa balas.

Hanya saja, satu di antara gol Manchester City menuai kontroversi. Gol tersebut terjadi pada menit ke-24, yang berasal dari eksekusi penalti Gabriel Jesus.

Bukan soal teknik menendang Jesus yang salah atau hal lain, tapi kontroversi dipantik sebagai penyebab penalti. Dari tayangan ulang, Sterling terjatuh bukan karena pemain lawan, tapi melakukan gerakan yang salah.

Raheem Sterling sudah mengakui jika dia tidak disentuh lawan dan terjatuh karena kesalahan sendiri. Wasit Viktor Kassai membuat kesalahan. Pep Guardiola mengakui jika Manchester City tak layak dapat penalti.

"Kami kemudian menyadari jika itu memang bukan penalti. Kami tidak suka mencetak gol dengan cara seperti itu. Tapi, Sterling tidak menyadarinya. Wasit kemudian memang menyadari," ucap Guardiola, dikutip dari Four Four Two.

Beberapa kompetisi elit Eropa kini sudah mulai memakai teknologi video atau VAR gua membantu kinerja wasit. Tapi, VAR masih belum dipakai di Liga Champions dan Premier League musim ini. Bagaimana dengan tanggapan Pep soal VAR?

"Wasit sudah sejak lama memakai bantuan karena mereka ingin tampil lebih baik. Mereka juga tidak ingin melakukan kesalahan. Pada akhirnya, pasti akan ada bantuan teknologi," jelas Pep Guardiola.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer