Tajam di Manchester United, Anthony Martial Kembali Dipanggil Timnas Prancis

Oleh Liputan6.com pada 09 Nov 2018, 19:40 WIB
Manchester United Vs Juventus

Jakarta - Penampilan bagus Anthony Martial di Manchester United membuahkan hasil. Ia dipanggil lagi oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps untuk uji coba pekan depan.

Martial sebelumnya memang tidak menjadi pilihan utama Deschamps. Bahkan, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak masuk dalam skuat Le Blue sat menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 yang lalu.

Namun, belakangan Martial mampu tampil apik bersama Manchester United. Mantan pemain AS Monaco tersebut mencetak lima gol dari empat laga terakhirnya di Premier League. Martial pun kini menjadi pilihan utama di lini serang Setan Merah.

Performa apik Martial pun berujung pada panggilan kembali untuk bergabung dengan Timnas Prancis. Di sisi lain, Deschamps memilih untuk menepikan Alexandre Lacazette yang juga bermain cukup apik di Arsenal.

Deschamps mengakui jika performa Anthony Martial sempat menurun pada akhir musim 2017-2018 yang lalu. Tapi, kini dia sudah berada dalam tren yang bagus dan memang layak untuk mendapat kesempatan lagi membela timnas Prancis.

"Sudah cukup lama dia tidak berada di timnas Prancis. Apa yang sudah dilakukan bersama MU mendekati apa yang biasa dia lakukan. Dia pemain muda dan saya harap bisa melihat apa yang sudah dilakukan beberapa pekan ini," ucap Deschamps seperti dilansir Four Four Two.

"Dia punya beberapa periode baik dan buruk. Dia bisa jadi pemain yang sangat bagus dan kadang tidak. Dia harus lebih baik dan itu bergantung pada dirinya sendiri."

Sumber: Bola.net