Sukses


3 Bek Kiri yang Tampil Memukau di Premier League

Bola.com, London - Saat ini, ada beberapa pemain yang berposisi sebagai bek kiri mampu tampil dengan baik di Premier League. Mereka bisa berkontribusi kepada tim.

Bek kiri yang bagus harus punya kecepatan, stamina, kemampuan dribel yang baik dan umpan-umpan silang yang akurat. Oleh karena itu, tidak mudah untuk menjadi bek kiri yang konsisten apalagi di kompetisi sekaliber Premier League.

Berbicara soal bek kiri, ada beberapa bek kiri di Premier League yang penampilannya cukup mengesankan sejauh ini. Mereka sudah pantas untuk disebut sebagai yang terbaik di posisinya untuk saat ini.

Berikut ini adalah tiga bek kiri terbaik di Premier League saat ini seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson memiliki awal karier yang tidak terlalu mentereng. Dia pernah bermain untuk tim-tim seperti QPR, Dundee United, dan Hull City sebelum pindah ke Liverpool. Bahkan The Reds hanya mengeluarkan delapan juta pounds saja untuk sang pemain.

Pemain internasional Skotlandia itu punya tekad yang kuat dan stamina yang kuat. Dia bisa berlari dengan energi yang sama sepanjang pertandingan dan tidak merasa kelelahan. Dia merupakan salah satu pemain yang konsisten di tim asuhan Jurgen Klopp karena kuat berlari di sisi sayap dan melepas umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti lawan.

Dengan filosofi yang mengandalkan kecepatan dan stamina, Robertson sangat cocok untuk Liverpool.

3 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 di era Antonio Conte. Ini adalah periode keduanya bermain di Premier League setelah sebelumnya dengan Sunderland.

Dia adalah salah satu penting Chelsea saat mereka memenangkan gelar Premier League pada musim pertama Conte di Inggris. Alonso tidak hanya memberi jaminan dalam bertahan, tetapi dia juga ikut membantu serangan.

Alonso adalah spesialis tendangan bebas. Pemain asal Spanyol itu sering mencetak gol penting dari situasi bola mati. Dia juga bisa melepas tembakan jarak jauh yang kuat dengan kaki kirinya.

Alonso adalah aset penting bagi Chelsea dan setelah meneken kontrak baru, ia akan semakin berkembang di bawah Maurizio Sarri.

4 dari 4 halaman

Benjamin Mendy

Mendy tidak banyak bermain pada musim kemarin karena mengalami cedera parah. Namun, penampilannya pada musim ini sangat mengesankan.

Mendy sering maju ke depan dan umpan silangnya menjadi mimpi buruk bagi pemain belakang lawan. Kecepatan dan akurasi umpan silang Mendy sangat berguna bagi pemain depan Manchester City.

Selain itu, Mendy juga sangat sulit dihentikan ketika berlari. Pep Guardiola memberikan pujian atas penampilan Mendy dan merasa sangat kehilangan dirinya musim lalu.

Mendy sudah sepenuhnya fit dan membuat City semakin kuat pada musim ini dan dia bisa membantu timnya mempertahankan gelar Premier League.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer