Zola Santai Striker Chelsea Belum Setajam yang Diharapkan

Oleh Adyaksa Vidi pada 10 Nov 2018, 19:11 WIB
Chelsea, Manchester United, Premier League

London - Gianfranco Zola santai menghadapi dua striker Chelsea yang belum bisa diandalkan dalam mencetak gol. Asisten manajer The Blues itu meyakini kedua striker masih bisa diharapkan hingga akhir musim ini.

Saat ini Chelsea hanya punya Olivier Giroud dan Alvaro Morata sebagai striker murni. Sisanya merupakan penyerang yang biasa beroperasi di sektor sayap seperti Pedro, Willian, dan Eden Hazard.

Sayangnya, Morata dan Giroud belum menunjukkan kualitasnya. Torehan gol Chelsea justru lebih banyak dilesakkan oleh gelandangnya.

Hazard telah mencetak delapan gol sejauh ini. Sementara Pedro dan Ruben Loftus-Cheek masing-masing mencetak empat gol.

Morata sendiri sebenarnya cukup lumayan dengan koleksi enam gol. Namun Giroud baru mencetak satu gol.

 

2 of 3

Komentar Zola

Alvaro Morata, Olivier Giroud, Chelsea
Dalam beberapa laga terakhir jelang pengujung musim 2017/2018, Chelsea lebih sering memainkan Olivier Giroud (kiri) ketimbang Alvaro Morata (kanan). (Glyn KIRK / AFP)

"Anda mungkin mengira striker bakal selalu menjadi mesin gol. Namun tidak dengan Chelsea musim ini," ujar Zola seperti dilansir Evening Standard.

"Kami bermain dengan cara yang berbeda. Manajer meminta striker tidak hanya mencetak gol tetapi juga membantu tim," katanya menambahkan.

"Saya pikir para striker telah bekerja sangat baik. Itu sebabnya perolehan gol mereka sedikit berkurang."

3 of 3

Percaya

Chelsea-Crystal Palace
Striker Chelsea, Alvaro Morata berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace saat pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (4/11). Morata mencetak dua gol di laga ini dan mengantar Chelsea menang 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Meski demikian Zola percaya ketajaman striker Chelsea bakal kembali secepatnya.

"Saya yakin 100 persen gol akan datang dengan sendirinya. Apalagi mereka selalu menunjukkan sikap baik di dalam pertandingan dan latihan."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓