Sukses


Erick Thohir Ajak Anindya Bakrie Kelola Oxford United

Jakarta - Erick Thohir menggandeng pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie, untuk masuk jajaran direksi klub League One Inggris, Oxford United. 

Oxford United mengumumkan kehadiran Erick Thohir beberapa hari lalu. Ini adalah kelanjutan dari geliat Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin itu setelah meninggalkan Inter Milan.

Perpisahan Erick Thohir dan Inter Milan terjadi pada Oktober 2018. Itu adalah akhir dari perjalanan Erick bersama I Nerazzurri yang terjalin sejak 2013. Kini, ia akan fokus membantu perkembangan Oxford United.

Seperti rilis yang diterima Liputan6.com, nantinya ia akan menjalin kerja sama dengan Anindya Bakrie yang juga pengusaha bisnis media di Indonesia. Bagi Anindya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), menjalankan bisnis di sepak bola juga bukan hal baru.

Dengan masuknya Erick Thohir dan Anindya Bakrie, Oxford United kini dimiliki gabungan dari konsorsium Indonesia dan Thailand. Dari Thailand, sosok yang jadi mitra Erick Thohir adalah Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth yang saat ini menjabat chairman Oxford United.

2 dari 2 halaman

Misi Erick Thohir

"Saya akan menggunakan seluruh kemampuan dan pengalaman untuk membantu serta membangun klub demi masa depan. Hal ini akan menjadi sangat luar biasa bagi kita semua," kata Erick.

Kedatangan Erick dan Anindya langsung melecut semangat Oxford United untuk mengukir prestasi. Mereka ingin promosi ke Divisi 2 Inggris (Championship) dalam dua tahun mendatang. Saat ini, Oxford sedang menempati posisi ke-21 klasemen League One.

Untuk Erick sendiri, ia adalah sosok yang sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis di dunia sepak bola. Meski sudah lepas dari Inter Milan, saat ini ia masih berstatus sebagai pemilik saham DC United.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer