Sukses


MU Keok di Tangan City, Mourinho Cari Kambing Hitam

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyalahkan jadwal pertandingan melawan Manchester City sebagai biang keladi kekalahan timnya dalam derby Manchester. Menurut The Special One, The Citizens lebih diuntungkan ketimbang Setan Merah. 

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menjadikan jadwal pertandingan antara timnya dengan Manchester City sebagai kambing hitam kekalahan di derby Manchester. Dalam hal ini, Manchester City mendapat keuntungan.

Setan Merah, julukan MU, kalah 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga gol City dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan. Sedangkan gol balasan MU dicetak Antony Martial.

Dilansir dari laman resmi klub, Mourinho menyebut jadwal pertandingan menguntungkan City. MU mendapatkan tiga pertandingan tandang, sedangkan City memainkan empat laga kandang.

"Di pekan ini, Manchester City memainkan empat pertandingan di kandang, dan kami memainkan tiga pertandingan di tandang. Tentunya, mereka menikmati kemenangan 6-0 dan 6-1, rileks, tidak ada tekanan, tidak ada usaha mental, segala sesuatunya bagus dan mudah," kata Mourinho.

"Kami memainkan tiga pertandingan tandang, sulit, salah satunya seperti final buat kami lawan salah satu tim terbaik di Eropa (Juventus), laga yang menuntut segalanya dari kami. Pemain MU harus mengerahkan tidak hanya fisik, tapi juga mental," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Berkembang di Situasi Sulit

Meski kalah dalam derby Manchester, Mourinho menegaskan, Marouane Fellaini dan kawan-kawan telah berkembang di situasi sulit. Dia juga kecewa setelah kalah dari pasukan Pep Guardiola.

"Saya bersama para pemain saya melakukan kesalahan sehingga Manchester City bisa mencetak gol. Kami bersama-sama, kami tidak mau dipengaruhi oleh ini," ucap Mourinho.

"Saya hanya kecewa kami tidak bisa segera bermain untuk pertandingan berikutnya dan harus menunggu 13 hari (jeda internasional), tapi kami berkembang. Kami bersama-sama dan harus tetap bersama-sama hingga akhir," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Hal Bagus

Lebih lanjut, pria asal Portugal itu mengatakan, para pemain MU mendapat hikmah dari pertandingan derby Manchester. Mourinho melihat anak asuhnya punya gairah untuk memenangkan pertandingan hingga menit akhir.

"Kami membuat kesalahan dan kami dihukum dengan kesalahan-kesalahan ini, tapi performa, mental, kebersamaan, berjuang hingga akhir, merupakan sesuatu yang dibangun dan kami tidak kehilangan itu hanya karena sebuah kekalahan," ucap Mourinho mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer