Maradona Sebut Mourinho Lebih Baik daripada Guardiola

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Nov 2018, 14:00 WIB
Manchester United (MU), Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Publik kerap membanding-bandingkan kiprah dua pelatih papan atas dunia, Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Menurut legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, gelar pelatih terbaik di dunia layak disematkan kepada Mourinho. 

Bahkan Maradona menilai Mourinho jauh lebih baik dibanding Josep Guardiola.

Menurut Diego Maradona, ada alasan mengapa tidak menganggap Pep Guardiola sebagai manajer terbaik. Dia menilai gaya bermain yang kini diusung Guardiola adalah ciptaan dari Johan Cruyff, manajer legendaris Barcelona yang berasal dari Belanda.

"Saya akan katakan bahwa Guardiola mendapat banyak manfaat dari apa yang diberikan oleh Johan Cruyff padanya. Saya sudah katakan ini berulang kali, tiki taka tidak ditemukan oleh Guardiola," ucap Maradona kepada Marca, Rabu (14/11/2018). 

"Itu ditemukan 'Flaco' Cruyff. Saat ini, Guardiola bisa memilih pemain mana pun di dunia yang dia inginkan. Dengan begitu, tiki taka jadi lebih mudah. Bagi saya, Mourinho adalah yang terbaik," tegas Maradona.

Mourinho dan Guardiola kerap terlibat persaingan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Keduanya pernah menjadi seteru yang sengit saat memimpin Real Madrid dan Barcelona di pentas La Liga.

Saat ini, keduanya juga bersaing di medan yang sama yakni Premier League. Jose Mourinho menjadi manajer Manchester United dan Guardiola berada di kubu Manchester City. Pada Musim 2017-2018 , Guardiola unggul karena sukses jadi juara Premier League.

 

2 of 2

Maradona Ingin ke Manchester

Pada perjumpaan terakhir kedua manajer, Guardiola juga lebih unggul. Manchester City mampu mengalahkan United dengan skor 3-1 akhir pekan lalu. 

Diego Maradona kini tercatat sebagai pelatih di klub Meksiko, Dorados. Dia mengaku akan sangat senang jika punya kesempatan berkunjung ke Manchester United. Maradona mengaku ingin banyak belajar ilmu kepelatihan dari Jose Mourinho.

"Saya sebagai pelatih masih perlu banyak belajar dan untuk alasan itu saya pikir bahwa mungkin saya akan pergi ke Manchester untuk menanyakan banyak hal padanya karena dia adalah yang terbaik," tegas Maradona.

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓