Sukses


Guardiola Bakal Batasi Aksi Belanja Manchester City pada 2019

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan membatasi aksi belanja klub pada 2019. Menurutnya, City tak perlu belanja besar-besarnya karena skuatnya sudah mumpuni.  

Guardiola bisa dikatakan melakukan revolusi besar di tubuh Manchester City. Ia merombak mayoritas tim The Citizens semenjak menggantikan Manuel Pellegrini pada 2016.

Guardiola tercatat sudah menghabiskan sekitar 500 juta poundsterling untuk belanja pemain. Pembelian terakhirnya adalah Riyad Mahrez yang didatangkan dari Leicester City dengan mahar 60 juta poundsterling pada musim panas lalu.

Dilansir London Evening Standard, Pep Guardiola nampaknya segera menghentikan belanja jor-joran yang ia lakukan dalam dua tahun terakhir. Ia akan lebih berhemat pada tahun depak.

Guardiola kabarnya sudah puas dengan kedalaman tim Manchester City yang dibangun dalam dua tahun terakhir. Pelatih asal Spanyol itu merasa setiap posisi di timnya sudah diisi minimal dua pemain dengan kualitas yang hampir sama.

Dia dikabarkan tidak akan belanja lagi kecuali jika ada kejadian luar biasa, seperti cedera parah yang menimpa salah satu pemain Manchester City.

 

2 dari 2 halaman

Incar Gelandang Bertahan

Menurut laporan yang sama, Pep Guardiola hanya menginginkan satu pembelian lagi di tim utama Manchester City. Ia kabarnya ingin mendatangkan gelandang bertahan ke Etihad Stadium.

Langkah ini diambil karena Guardiola memang kekurangan personel di posisi tersebut. Ia membutuhkan pemain yang bisa menjadi cadangan Fernandinho di tim utama.

Sejauh ini ada beberapa nama yang kabarnya akan dikejar Guardiola, seperti Frenkie De Jong, Ruben Neves atau Tanguy Ndombele. Jika mendapatkan salah satu dari tiga pemain tersebut, ia tidak akan belanja lagi.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer