Sulit Lupakan Wenger, Alasan Eks Arsenal Gabung West Ham

Oleh Adyaksa Vidi pada 19 Nov 2018, 08:43 WIB
Tekuk Arsenal, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Europa

Jakarta Jack Wilshere mengungkapkan alasannya memilih pindah West Ham United musim panas kemarin. Rupanya gelandang Arsenal itu masih belum bisa lepas dari sosok mantan manajernya, Arsene Wenger.

Wilshere bergabung ke The Hammers setelah kontraknya tak diperpanjang Arsenal. Ia menyebut manajer West Ham, Manuel Pellegrini berperan besar pada keputusannya.

Wilshere menilai Pellegrini punya banyak kemiripan dengan Wenger. Seorang manajer yang mampu mengembangkan bakatnya hingga menjadi bintang seperti sekarang.

"Gaya bermain Pellegrini dan Wenger sangat mirip. Keduanya ingin tim menguasai bola dan menekan lawan," kata Wilshere seperti dilansir Evening Standard.

"Saat musuh membawa bola keduanya juga ingin tim menekan dengan tinggi. Wenger dan Pellegrini juga sangat suka sepak bola terbuka," katanya menambahkan.

 

2 of 2

Belum Berikan Dampak

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere melambaikan tangan di akhir laga leg kedua semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-1. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Sayangnya Wilshere belum tampil maksimal musim ini. Ia baru bermain dalam empat laga tanpa mencetak gol.

Namun pemain asal Inggris itu yakin segera memberikan dampak positif di West Ham.

"Saya sungguh senang dengan keputusan pindah ke sini. Semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓