Juventus Tertarik Boyong Marcus Rashford

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Nov 2018, 11:00 WIB
Marcus Rashford

Turin - Juventus membutuhkan striker anyar untuk memperkuat tim pada Januari 2019. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Juventus membidik salah satu striker muda MU.

Marcus Rashford menjadi pemain bidikan Juventus. Sang pelatih Massimiliano Allegri mengakui telah menaruh hati kepada striker Timnas Inggris tersebut.

Rashford menembus skuat utama MU pada 2015. Kala itu, Setan Merah masih dinakhodai Louis van Gaal. Rasford sempat menjadi andalan.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan saat di bawah asuhan Jose Mourinho. Rashford mencetak 34 gol dan 18 assist dari 136 penampilan bersama MU di semua kompetisi, 54 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Bagi Allegri, hal itu menjadi peluang Juventus untuk merekrut Rashford. Bahkan, Si Nyonya Tua berjanji bakal memberikan posisi inti kepadanya.

 

2 of 3

Harga Rashford

Bournemouth Vs Manchester United
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (3/11). Bournemouth kalah 1-2 dari MU. (AFP/Ben Stansall)

Rashford masih memiliki kontrak bersama Setan Merah hingga 2021. Dengan kontraknya yang masih panjang, Juventus harus menyiapkan mahar besar.

Seperti dikutip dari Transfermarkt, harga Rashford mencapai 59 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

 

3 of 3

Statistik Rashford

Berikut statistik Marcus Rashford bersama MU sejak 2015:

Main: 136

Menit bermain: 7.906

Gol: 34

Assist: 18

Kartu kuning: 12

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru