Didier Drogba Bela Kinerja Jose Mourinho di Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 22 Nov 2018, 19:25 WIB
Manchester United (MU)

Jakarta - Didier Drogba membela kinerja Jose Mourinho di Manchester United. Ia percaya Mourinho tak layak disalahkan jika MU belum meraih banyak gelar saat ini.

Mourinho hanya bisa meraih sukses di musim perdananya bersama Manchester United. Saat itu Setan Merah dibawanya meraih tiga gelar sekaligus.

Namun di musim berikutnya, MU nihil juara. Musim ini, ada kemungkinan Paul Pogba cs juga tak akan bisa meraih trofi juara.

Pasalnya performa Setan Merah mengalami pasang surut. Setan Merah tak bisa tampil secara konsisten.

Mourinho sendiri kerap dipersalahkan dan sempat disebut akan dipecat karena hal tersebut. Namun Drogba mengatakan bahwa prestasi klub itu melorot bukan karena sang manajer.

"Saya pikir jika Anda menempatkan [Mourinho] di Manchester City, ia akan memenangkan liga dua kali, mungkin dua atau tiga kali," ujar Drogba kepada Daily Mirror.

"Anda mendapat kritik karena Anda menetapkan standar untuk menang, menang, dan menang, dan sekarang Anda tidak menang atau mendapatkan hasil yang sama."

"Ia masih di Manchester United. Anda harus melihat semua manajer yang berada di Red Devils beberapa tahun terakhir. Menjadi manajer setelah Sir Alex Ferguson tidak mudah dan keuangan yang mereka miliki saat itu tidak sama dengan apa yang mereka miliki sekarang," ucapnya.

 

2 of 2

Tantangan

Intip Latihan MU Jelang Jamu Juventus di Old Trafford
Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengawasi latihan para pemain di Aon Training Complex, Manchester, Inggris, Senin (22/10). MU akan menjamu Juventus pada Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford. (Martin Rickett/PA via AP)

Drogba menambahkan bahwa Mourinho saat ini menghadapi tantangan yang tak mudah. Pria asal Pantai Gading itu pun menyadari sekarang mantan bosnya itu sudah berusaha untuk mengubah taktiknya agar bisa menuntaskan tantangan itu dengan sukses.

"Saya pikir ia mengambil tantangan, karena itu adalah tantangan besar dan jika orang-orang mengkritik Anda maka bagaimana Anda bisa menikmatinya? Itu sulit. Bagaimanapun juga, ia manusia," katanya.

"Ia mencoba mengubah pendekatannya dan itu yang dilakukan manajer terbaik dan ketika segala sesuatunya tidak berhasil, Anda mencoba untuk mengubahnya."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓