Everton Soares Jadi Rebutan Manchester City dan Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 22 Nov 2018, 17:48 WIB
Manchester United (MU), Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Manchester City menjadi sorotan lagi pekan ini. Hal itu bukan terkait persaingan di lapangan, melainkan akibat Manchester United dan sang rival sekota berebut pemain.

Nama Everton Soares berada di tengah pertikaian dua raksasa asal kota Manchester tersebut. Aksi rencana saling jegal Setan Merah dan Manchester Biru menjadi hiasan beberapa media di Inggris, termasuk BBC dan SkySports.

Manchester United sudah berada di garis terdepan guna mendapatkan tanda tangan Everton. Sayang, niatan tersebut terkendala dengan bakal masuknya Manchester City. Modal Si Biru Langit dari Manchester tersebut adalah fulus besar.

Walhasil, Pep Guardiola sudah berencana membajak Everton Soares. Bagi dua Manchester tersebut, keberadaan Everton Soarez akan menambah variasi area depan.

Maklum, pemuda berusia 22 tahun tersebut sudah menampakkan kualitas sepanjang tahun ini. Muda bukan alangan bagi Everton Soares untuk menjadi striker utama. Ia ini mengaku tertarik pindah ke Inggris. Ia sudah menunggu tawaran dari pihak Setan Merah seusai Serie A Brasil musim ini berakhir.

Laporan media di Inggris mengungkapkan, Manchester United tidak akan mudah mendatangkan Everton. Uniknya, beberapa koran di Brasil menangkap ketertarikan Manchester City terhadap Everton tergolong tak biasa alias aneh.

Semua itu berlatar melimpahnya amunisi lini gempur Pep Guardiola. Satu yang justru menjadi 'pengingat' Guardiola adalah sang manajer membutuhkan pemain bertipikal sayap murni.

Pep Guardiola mengejar Everton Soarez sebagai langkah pencegahan. Pasalnya Leroy Sane tengah mengancam akan pergi dari Etihad Stadium. Posisi pemain Timnas Jerman itu mulai tergeser setelah kedatangan Riyad Mahrez.

Kans Manchester City dan Manchester United mendatangkan Everton terbuka lebar. Pihak Gremio siap mendengarkan tawaran bagi sang pemain andalan tersebut.

Melalui Presiden mereka, Romildo Bolzan menegaskan sang pemain tersedia di bursa transfer Januari nanti. Untuk itu mereka akan menunggu tawaran dari kedua raksasa Inggris tersebut.

Everton kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 71 juta paun. Alhasil Manchester United dan Manchester City harus merogoh kocek dalam agar bisa mendapatkan jasa Everton.

Sumber: BBC, SkySports