Sukses


Tangani Arsenal dari Nol, Unai Emery Tak Minta Masukan dari Arsene Wenger

Jakarta - Sebuah fakta diungkapkan oleh Unai Emery. Manajer baru Arsenal itu menyebut ia sama sekali tidak meminta petuah dari Arsene Wenger untuk memimpin The Gunners musim ini.

Emery yang sebelumnya menjabat pelatih PSG mendapatkan peran baru mulai musim ini. Ia ditunjuk untuk menjadi juru taktik baru Arsenal, setelah tim asal London Utara itu berpisah dengan Arsene Wenger.

Sejauh ini Emery bisa dibilang cukup sukses di Arsenal. Ia berhasil membawa timnya tidak tersentuh kekalahan di 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun di balik kesuksesannya tersebut, Emery mengaku tidak meminta sedikitpun petuah dari Wenger. "Saya hanya pernah bertemu dengannya (Wenger) satu kali," buka Emery kepada Marca.

Emery mengakui bahwa dalam pertemuannya tersebut ia tidak berbicara banyak dengan pelatih asal Prancis itu. Ia juga mengakui tidak meminta tips dan trik bagaimana cara memimpin Arsenal yang selama 22 tahun ditangani oleh mantan manajer AS Monaco tersebut.

2 dari 2 halaman

Sempat Berbicara

"Kami memang sempat berbicara, namun kami sama sekali tidak berbicara mengenai tim. Kami hanya berbicara sedikit dan saya sangat menghormatinya."

Emery menyebut alasannya tidak mau minta banyak petuah kepada Wenger karena ia ingin membuat sejarah baru dengan Arsenal, di mana ia memiliki filosofinya sendiri untuk ditanamkan.

"Tidak peduli betapa banyak informasi yang mungkin akan ia berikan kepada saya, saya harus tetap mengubah banyak hal dalam klub ini."

"Sejak awal saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa kami mulai dari nol sekarang. Meski sekarang sudah empat bulan berlalu, saya masih mengatakan bahwa kami masih berada di permulaan." tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Bournemouth di pertandingan pekan ke 13 EPL musim ini yang akan diselenggarakan pada akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer