Sukses


Mourinho Tuding 4 Pemain Manchester United Terlalu Manja

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kembali mengkritisi para pemainnya. Menurut dia, ada empat pemain di tim MU yang kurang berkarakter dan manja. 

Empat pemain yang disorot Mourinho adalah Luke Shaw, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford. Selama ini, sang pelatih dikenal tak pernah ragu mengkitik pemain-pemain yang jadi biang kemorosotan performa Setan Merah. 

"Mereka kurang dewasa. Biar saya jelaskan, ketika saya bicara soal kematangan, maksudnya adalah kematangan di level personal," kata Mourinho, seperti dilansir Mirror, Jumat (23/11/2018).  

Mantan pelatih Inter Milan itu juga mengenang karakter pemain pada masa lalu. Menurutnya, pemain masa kini terlalu cepat mendapatkan segalanya. 

"Dulu kami punya lebih banyak pria, yang lebih matang, lebih siap menghadapi hidup, kami tak terlalu diproteksi," ujar Mourinho.  

"Mereka (pemain-pemain muda) sekarang menjadi anak-anak manja. Anak-anak sekarang memiliki hidup yang berbeda, lingkungan yang lebih mudah, dan saya bicara tentang orang-orang di sekitar para pemain. Mereka memberi terlalu banyak perhatian dan terlalu banyak alasan. Orang-orang mencapai kedewasaan dengan lebih lambat sekarang," imbuh pelatih Manchester United berusia 55 tahun tersebut.  

 

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Mourinho mengatakan empat pemain tersebut sebenarnya punya potensi besar, tapi tak dibarengi kedewasaan. 

"Luke Shaw, dia punya pootensi besar, tapi tak tahu bagaimana bersikap baik. Potensi besar, ya potensi besar," ujar Mourinho. 

"Kami bicara tentang Luke Shaw, Martial, Lingard, Rashford, masih muda, potensi besar, tapi pada akhirnya hasil bisa menunjukkan apa yang tak bisa saya katakan. Karakter, kepribadian...mereka sedikit kurang," tegas pelatih asal Portugal itu. 

Manchester United memulai musim ini dengan sulit. Red Devils hanya memenangi enam dari 12 laga pertama Premier League musim ini. Di klasemen, mereka sudah tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Manchester City. 

 

Video Populer

Foto Populer