5 Bintang Ligue 1 yang Bisa Gabung Arsenal, Liverpool sampai Chelsea pada Januari 2018

Oleh Nurfahmi Budi pada 24 Nov 2018, 11:44 WIB
Logo Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim papan atas Premier League sudah bersiap mengarungi perseteruan bursa transfer musim dingin, Januari 2018. Arsenal, Liverpool, Chelsea sampai duo Manchester, sudah menyiapkan nama.

Satu di antara target Liverpool dkk adalah deretan pemain yang kini sedang bersinar di pentas Ligue 1. Beberapa nama di bawah ini tak bisa dipungkiri layak menjadi incaran klub-klub besar Inggris tersebut.

Sepak terjang para pemain tersebut layak mendapat atensi dari sederet tim besar tersebut. Kondisi tersebut semakin menabalkan Ligue 1 sebagai kawah candradimuka pesepak bola sebelum menjadi nama besar.

Saat ini, hampir setiap klub dari Premier League, kecuali Burnley, memiliki pemain dari Ligue 1. Manchester City hingga tim terbawah Fulham punya nuansa khas Prancis.

Berikut ini para pemain asal Ligue 1 yang bisa bergabung dengan Liverpool dkk pada Januari 2019 mendatang, seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 of 6

Benjamin Henrichs (AS Monaco ke Chelsea)

Henrichs belakangan ini dikaitkan dengan Chelsea. Henrichs baru bergabung dengan AS Monaco pada musim panas dengan senilai 18 juta paun dari Bayer Leverkusen. Namun, masalah di tim membuatnya bermain sebagai bek kanan dan kiri.

Dia telah menunjukkan kemampuannya, bermain 17 kali dengan satu gol dan satu assist. Bek yang cepat, bagus saat maju ke depan dan membuat nyaman saat bertahan.

Kombinasi kecepatan dan keagresifan akan menjadi keuntungan bagi tim asuhan Maurizio Sarri. Dia mampu naik dan turun di sayap kanan Chelsea, sekaligus membantu tim mengurangi ancaman dari serangan balik.

 

3 of 6

Malang Sarr (Nice ke Manchester United)

Manchester United sangat membutuhkan bek tengah baru. Setan Merah sudah kebobolan 21 gol sampai sejauh ini dan sama dengan peringkat ke-17 Southampton.

Tim asuhan Jose Mourinho itu mengincar Malang Sarr. Sang pemain selalu hadir untuk Nice sejak muncul pada usia 16 tahun. Pemain berusia 19 tahun itu tangguh di udara dan permainannya agresif.

Bintang timnas Prancis U-21 itu tidak akan datang ke Old Trafford dengan harga murah. Namun, ia bisa menjadi jawaban dari masalah lini belakang Setan Merah.

 

4 of 6

Nicolas Pepe (Lille ke Arsenal)

Pepe tampil cemerlang musim ini. Bermain di area kanan pada formasi 4-3-3, pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut sudah mengoleksi 8 gol dan 7 assist dalam 13 pertandingan.

Hal itu menjadikan Pepe sempurna bagi Arsenal. Manajer Unai Emery terpaksa memainkan striker Pierre-Emerick Aubameyang di sebelah kiri guna mengakomodasi Alexandre Lacazette sebagai striker utama. Hal itu tidak membuat striker Gabon menjadi efektif.

Henrikh Mkhitaryan serasa menghilang sementara Alex Iwobi bersinar saat bermain di posisi yang lebih sentral. Kecepatan dan kemampuan Pepe akan sangat berguna bagi Arsenal yang ingin kembali ke posisi empat besar.

Berbekal sejumlah klub top Eropa yang dikaitkan dengannya, Arsenal harus bergerak cepat untuk mendapatkan salah satu pemain sayap terbaik di Ligue 1.

 

5 of 6

Tanguy Ndombele (Lyon ke Manchester City)

Fernandinho merupakan pemain penting di lini tengah Manchester City. Sayang, pemain asal Brasil itu sudah tidak muda lagi sehingga Manchester City harus segera mencari penggantinya.

Ndombele sudah dikaitkan dengan juara Premier League itu beberapa kali. Kemampuannya di lini tengah cukup bagus dan sejauh ini sudah mengemas empat assist untuk klub Ligue 1.

Kualitas yang dimiliki Ndombele bisa membuatnya masuk di lini tengah Manchester City dengan mudah dan Fernandinho bisa beristirahat. Gelandang berusia 21 tahun itu juga sudah membela timnas Prancis dua kali.

 

6 of 6

Memphis Depay (Lyon ke Tottenham)

Depay pernah gagal bersinar di Premier League bersama Manchester United. Namun, ia berhasil mengembalikan performanya setelah hijrah ke Lyon. Belakangan ini, Depay kembali dikaitkan dengan Premier League.

Gaya permainan Tottenham di bawah Mauricio Pochettino sangat cocok untuk Depay. The Lilywhites saat ini butuh alternatif pencetak gol karena Clinton Njie, Lucas Janssen, dan Fernando Llorente tidak bisa diharapkan.

Depay adalah pencetak gol yang lebih baik daripada Lucas Moura dan lebih terampil daripada Heung Min-Son. Dia tidak akan datang dengan harga murah tapi bisa membantu Spurs finis di posisi empat besar pada musim ini.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓