Sukses


Bernd Leno Pantas Rebut Posisi Petr Cech

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, kiper Bernd Leno mampu tampil baik di bawah mistar The Gunners. Hal itu membuat Leno sudah layak menggantikan posisi Petr Cech.

Leno yang didatangkan dari Leverkusen di musim panas kemarin menerima kenyataan pahit. Ia hanya menjadi pemain cadangan di awal musim kemarin karena Unai Emery lebih menyukai Petr Cech bermain sebagai penjaga gawang utama Arsenal.

Namun peruntungan Leno berubah pada akhir September yang lalu saat Cech mengalami cedera. Alhasil ia diplot menjadi kiper utama Arsenal, dan ia berhasil menunjukkan kualitas yang memadai saat menjaga gawang The Gunners, salah satunya saat mereka menang 2-1 atas Bournemouth di akhir pekan kemarin.

Di mata Merson, Leno saat ini sudah layak disebut sebagai kiper utama Arsenal. "Dia bermain dnegan sangat baik," buka Merson kepada Soccer Saturday.

Merson menilai ada perkembangan yang signifikan pada diri Leno sehingga ia menilai eks Leverksuen itu benar-benar kiper yang berkelas bagi Arsenal.

"Dia terlihat seperti penjaga gawang yang bagus dan memiliki tempramen yang bagus pula. Dia tampil berani dan membuat banyak penyelamatan bagus dan bukannya asal menepis peluang-peluang tersebut."

"Ketika mereka diancam lawan, dia tidak pernah mencoba berjudi untuk keluar dari areanya. Dia mampu membaca permainan dengan sangat baik dan itulah mengapa ia mengambil sentuhan yang tepat ketika mematahkan permainan lawan."

Merson percaya bahwa dengan permainannya saat ini, Leno sudah layak disebut sebagai kiper utama Arsenal, menggantikan Cech.

"Dia benar-benar luar biasa dalam permainannya. Namun ada yang bertanya apakah dia akan kembali ke tim ini ketika Cech fit kembali?"

"Namun untuk saat ini anda harus membuang jauh-jauh pertanyaan seperti itu karena ada perbedaan yang signifikan antara permainannya dengan Cech saat ini." tandasnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL, tertinggal 1 poin dari Chelsea yang berada di posisi 4.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer