Sukses


3 Pemain yang Masuk Radar Manchester City Jelang Bursa Transfer Musim Dingin

Jakarta - Manchester City belum terkalahkan hingga pekan ke-13 Liga Inggris 2018-19. The Citizens mencatat 11 kemenangan dan dua imbang.

Hasil itu membuat Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengoleksi 35 poin.

Dominasi City di kompetisi lokal tak lepas dari kualitas skuat yang emreka miliki. Selain itu, Pep Guardiola juga menjadi kunci dalam membangun generasi klub Inggris tersebut.

Manchester City bukan hanya calon pesaing untuk memenangkan Liga Inggris, namun juga Liga Champions 2018-19. Dengan semakin dekatnya jendela transfer Januari 2019, tidak tertutup kemungkinan Guardiola ingin merekrut pemain baru, terutama di lini tengah dan serang.

Berikut 3 pemain yang telah masuk dalam radar Manchester City dalam beberapa waktu terakhir seperti dikutip dari Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

3. Julian Weigl - Borussia Dortmund

Sukses Borussia Dortmund memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2018-19 tidak lepas dari sosok Julian Weig. Dortmund memiliki kedalaman di lini tengah berkat kehadiran Julian Weigl.

Permainan Weigl dinilai mirip dengan gelandang Chelsea N'golo Kante. Ia punya kemampuan tekel dan menjaga lini yang bagus.

Salah satu kualitas utama Weigl adalah dia juga bisa bermain sebagai gelandang box to box, yaitu beralih ke peran yang sangat sentral. Wajar jika Manajer Manchester City Pep Guardiola tertarik pada kualitasnya.

Guardiola melihat Weigl sebagai calon suksesor Fernandinho. Kedatangan pemain berusia 23 tahun ke Etihad Stadion itu bakal mempat City semakin kuat.

3 dari 4 halaman

2. Frenkie de Jong - Ajax

Ajax Amsterdam terus melahirkan pemain-pemain berbakat sepanjang sejarah klub. Salah satu nama yang baru-baru ini muncul adalah Frenkie de Jong,

Gelandang berusia 21 tahun itu dipandang sebagai target jangka panjang Manchester City. Namun, De Jong juga telah menarik minta Barcelona dan Paris Saint-Germain.

City sebenarnya tidak kekurangan gelandang berkualitas, namun kehadiran De Jong dianggap akan menambah kekuatan di lini tengah. Dia bisa menjadi aset berharga bagi The Citizens karena kemampuannya.

4 dari 4 halaman

1. Isco - Real Madrid

Sangat sulit untuk mendatangkan Isco ke Etihad Stadium. Sebab, Real Madrid menjaga gelandang berusia 26 tahun itu dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau sekitar Rp 11,5 triliun.

Tapi, situasi yang sedang berlangsung di Santiago Bernabeu bisa membuat Isco hengkang dan pindah ke klub lain. Manchester City adalah klub yang akan siap mengeluarkan dana untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Spanyol itu.

Isco sudah diminati Manajer City Pep Guardiola sejak masih bermain di Malaga. Bergabungnya gelandang serang tersebut akan membuat lini depan City semakin menakutkan.

Video Populer

Foto Populer