Sukses


Alisson Becker Tak Sabar Jalani Duel Kontra Everton

Bola.com, Liverpool - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengaku tak sabar menjalani laga Merseyside derby kontra Everton, pada pertandingan pekan ke-14 Premier League di Stadion Anfield, 2 Desember 2018.

Musim 2018-2-19 adalah musim pertama Alisson bermain di Liverpool dan juga Inggris. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 17 kali bersama The Reds di semua ajang, dengan rincian 13 laga di Premier League dan sisanya di Liga Champions.

Dari 17 pertandingan tersebut, Alisson mampu mencatatkan 10 clean sheet. Pemain asal Brasil itu juga baru kebobolan sembilan gol.

Alisson juga sudah menjalani sejumlah tantangan besar bersama Liverpool, termasuk di Liga Champions. Namun akhir pekan nanti, ia akan menghadapi sebuah pengalaman baru.

Untuk pertama kalinya, ia akan berpartisipasi di Merseyside derby. Alisson menyadari laga derbi sangat penting, khususnya bagi suporter Liverpool.

"Laga-laga derby selalu menjadi momen besar bagi semua orang," ucapnya pada London Evening Standard.

"Kami ingin terus melanjutkan pekerjaan kami. Kami memiliki catatan bagus (pada musim ini) jadi saya sangat menantikan pertandingan ini," seru Alisson.

 

2 dari 2 halaman

Cepat Beradaptasi

Sebagai legiun impor yang baru bermain di Inggris, adaptasi Alisson bersama Liverpool terbilang cepat. Ia langsung jadi andalan Jurgen Klopp begitu kompetisi dimulai.

Eks kiper AS Roma itu mengaku proses adaptasinya bisa berjalan lancar dan cepat karena bantuan banyak pihak. Khususnya sesama pemain Brasil seperti Roberto Firmino dan Fabinho.

"Saya mulai terbiasa dengan tim, kolega-kolega saya dan budaya di sini. Saya benar-benar bahagia dengan momen saya sekarang dengan Liverpool dan tim nasional," seru Alisson.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer