Sukses


3 Kandidat Pemain Anyar Manchester City

Manchester - Manchester City masih mendominasi di ga Inggris 2018-19 hingga pekan ke-13. The Citizens masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan catatan belum terkalahkan.

Catatan tersebut tidak lepas dari sentuhan Josep Guardiola. Manchester City menjadi klub yang ditakuti. Mereka bahkan sangat difavoritkan untuk tetap mempertahankan gelar Liga Inggris pada akhir musim ini.

Meski sudah terlihat sangat kuat, Guardiola kemungkinan masih bisa merekrut pemain baru. Ada beberapa posisi yang masih perlu penambahan pemain.

Manchester City sudah dikaitkan dengan banyak pemain menjelang bursa transfer Januari 2019. Beberapa dari mereka mungkin saja bisa datang ke Etihad di awal tahun.

Berikut ini tiga pemain yang bisa bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari 2019 seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Julian Weigl

Manchester City dikenal punya lini tengah yang kuat. Mereka punya beberapa gelandang berpengalaman seperti David Silva, Iikay Gudogan, dan Kevin De Bruyne. Namun belakangan ini, De Bruyne harus menepi untuk jangka waktu yang lama karena cedera. Jadi, City harus menambah pemain untuk meningkatkan kekuatan lini tengahnya.

Pep Guardiola bisa mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Julian Weigl pada musim dingin nanti. Menurut beberapa laporan, Borussia Dortmund meminta 68 juta pounds untuk pemain Jerman tersebut.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah menunjukkan kemampuannya mengontrol lini tengah. Guardiola sudah mengetahui bakat Weigl saat melatih di Bundesliga. Manchester City bisa mendatangkan Weigl di Januari nanti karena tim-tim seperti Real Madrid, Manchester United juga berminat kepada sang pemain.

3 dari 4 halaman

Nicolas Pepe

Manchester City punya banyak pemain depan seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez. Namun, Josep Guardiola masih ingin menambah beberapa pemain ke skuatnya.

Menurut beberapa laporan, City bisa mengejar Nicolas Pepe yang saat ini bermain dengan Lille di liga Prancis. Dia sudah mencetak delapan gol dan membuat enam assist dalam 13 penampilan di Ligue 1. Penampilannya tersebut sudah membuat Guardiola terkesan. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Lille meminta biaya transfer sekitar 35-44 juta pounds untuk pemain Pantai Gading tersebut.

City punya kekuatan uang. Tapi Guardiola harus bisa menemukan tempat buat Pepe jika dia bergabung dengan klub Manchester pada bursa transfer Januari.

4 dari 4 halaman

Frenkie De Jong

Manchester City punya beberapa gelandang berbakat yang luar biasa. Namun, mereka hanya punya satu gelandang bertahan di skuat dan dia adalah Fernandinho.

Frenkie De Jong bisa menggantikan Fernandinho di Manchester City karena gelandang Brasil itu akan berusia 33 tahun depan. Merekrut Frenkie De Jong bisa menambah kekuatan di lini tengah Josep Guardiola. Menurut laporan, City siap membayar sejumlah 62 juta euro biaya untuk pemain tengah Ajax tersebut.

Gelandang Belanda itu merupakan pemain reguler di Ajax. Kemampuannya untuk mengontrol lini tengah membuat Guardiola terkesan. Pemain berusia 21 tahun itu bisa bermain sebagai gelandang serang sekaligus gelandang bertahan.

Jika Ajax siap menjual gelandang mereka, ada peluang De Jong datang di Etihad Stadium pada bursa transfer Januari nanti. Itu akan menjadi kesepakatan yang menguntungkan bagi City dan De Jong.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer