Buffon: Liverpool Beruntung Bisa Memiliki Alisson

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Nov 2018, 07:10 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 23:17 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Jakarta - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menilai Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan Alisson Becker. Di mata dia, Alisson adalah salah satu kiper terbaik dunia.

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini. The Reds menjadikannya kiper termahal dunia dengan harga 65 juta pound sterling, sebelum akhirnya rekor itu dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Bersama Liverpool, Alisson langsung membuktikannya kemampuannya dengan mencatatkan sembilan clean sheet dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

“Alisson adalah segalanya yang dibutuhkan penjaga gawang modern. Liverpool kebobolan sangat sedikit musim ini, dan dia mungkin menjadi nama baru bagi mereka di Inggris, tetapi bagiku itu tidak mengherankan," kata Buffon di Soccerway.

“Aku telah menontonnya selama beberapa tahun dan menjadi pengagum besar. Dia merasa nyaman dengan bola, dia adalah penghenti tembakan yang sangat baik dan aku melihat bahwa dia memberikan kepercayaan diri untuk para beknya."

"Alisson adalah salah satu dari tiga penjaga gawang teratas di dunia saat ini dan memiliki segalanya untuk terus berjalan dan menjadi hebat dalam posisinya," Buffon menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds terpaut dua angka dari Manchester City di singgasana.

 

 

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban