Sukses


David De Gea Tuntut Gaji Setara Alexis Sanchez

Bola.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, dikabarkan Daily Mail, Kamis (29/11/2018), ingin mendapatkan gaji besar setara rekan setimnya, Alexis Sanchez.

Masa depan David de Gea menjadi salah satu fokus utama United pada musim 2018-2019. Kontrak penjaga gawang asal Spanyol itu akan berakhir pada musim ini. Kondisi yang sama juga terjadi pada beberapa pemain lain.

Tapi, kontrak baru untuk De Gea menjadi prioritas. De Gea selama ini jadi pemain yang posisinya tidak tergantikan di Manchester United. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu punya peran vital di klub.

Namun, dia tak kunjung meneken kontrak baru. Kabarnya nominal gaji yang jadi ganjalan. Berapa gaji Sanchez yang membuat De Gea tertarik untuk menyamainya?  

Saat mendatangkan Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018, Manchester United memberi gaji dengan jumlah fantastis pada Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut menerima gaji senilai 350 ribu pounds (Rp 6,4 miliar) setiap pekan dari United.

Kondisi tersebut telah membuat standar baru bagi para pemain pilar United. Para pemain utama ingin mendapat gaji dengan jumlah yang sama dengan Sanchez, salah satunya David de Gea.

Manchester United sejatinya sudah menawarkan gaji yang besar untuk De Gea. United memberi tawaran senilai 275 ribu pounds (Rp 5,06 miliar) setiap pekan. Tapi, mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut telah menolak tawaran United dan belum meneken kontrak baru hingga kini.

 

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan

De Gea dikabarkan hanya bersedia meneken kontrak baru jika mendapat gaji yang sama dengan Sanchez. 

MU David de Gea sejatinya disebut ingin bertahan di Manchester United. Hal itu sudah dikonfirmasi sang manajer Jose Mourinho. Pihak United dipastikan tidak akan melepas De Gea, serta berupaya keras agar dia segera meneken kontrak baru.

"Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kami membutuhkan penjaga gawang terbaik dunia dan juga kami membutuhkan pemain terbaik dunia lainnya. Pada kasus ini, kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa ia ingin bertahan di sini," ujar Mourinho.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer