Sukses


Robbie Keane Pensiun dengan Kebanggaan Satu Trofi

Jakarta - Mantan striker Liverpool dan Inter Milan, Robbie Keane, mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Keane gantung sepatu di usia 38 tahun.

Keputusan itu dia umumkan pada Rabu (28/11/2018), setelah ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia. Mick McCarthy, arsitek anyar Timnas Republik Irlandia mengangkat Keane pekan lalu.

Keane bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2008 setelah dibeli dari Tottenham Hotspur. Keane mencetak tujuh gol dalam 28 penampilan di bawah pelatih Rafael Benitez saat itu.

Karier Keane cukup beragam, namun dia lebih banyak bermain di kompetisi Liga Inggris, termasuk Liverpool dan Tottenham. Beberapa klub Liga Inggris yang pernah dibelanya yakni Wolverhampton Wanderers, Coventry City, Leeds United, West Ham United, dan Aston Villa.

Keane pernah memperkuat Inter Milan pada musim 2000-2001. Pemain kelahiran Dublin ini juga sempat berkostum Celtic dan klub MLS, Los Angeles Galaxy.

Keane merupakan legenda Timnas Republik Irlandia. Dia adalah pencetak gol sepanjang masa Republik Irlandia dengan 68 gol.

Satu-satunya trofi yang pernah dia angkat yakni Piala Liga Inggris 2007-2008. Saat itu Keane memenangkannya bersama Tottenham.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer