Sukses


Prediksi Manchester City Vs Bournemouth: Pertahankan Tuah Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-14 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2018). Bermain di kandang sendiri, City bertekad untuk mempertahankan tren positif.

The Citizens memiliki catatan apik ketika melakoni laga di Stadion Etihad pada ajang Premier League musim ini. Dari 10 pertandingan terakhir. mereka sukses memetik sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Bersua Bournemouth, Manchester City pun berpeluang untuk melanjutkan hasil apik tersebut. Sebab, berhasil meraih enam kemenangan beruntun kontra Bournemouth.

Andai mampu mendulang tiga poin, Man City masih akan nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Pep Guardiola itu mengoleksi 35 poin, unggul dua angka atas Liverpool di tempat kedua.

Meski begitu, Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Manajer asal Spanyol itu yakin The Cherries mampu merepotkan Manchester City.

"Saya tidak peduli dengan catatan itu, terutama pada masa lalu. Hasil bagus yang kami raih di Stadion Etihad, tidak memungkinkan kami untuk memulai laga dengan kemenangan 3-0," ujar Guardiola.

"Ini adalah laga baru dan kami harus menang. Bournemouth adalah tim yang stabil dan bagus. Mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan hasil melawan tim besar," paparnya.

Sementara itu, Bournemouth tidak dalam performa terbaik. Mereka tercatat menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir, yakni kontra Manchester United (1-2), Newcastle United (1-2), dan Arsenal (1-2).

Hasil minor tersebut membuat Bournemouth saat ini berada di urutan delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka terpaut 15 poin dari Manchester City.

Tak ingin terus terpuruk, The Cherries bertekad menyudahi hasil tersebut ketika menghadapi City. Meski tak mudah, Bournemouth akan berupaya keras meraih poin di markas The Citizens.

"Setiap kali kami bermain di Stadion Etihad, kami benar-benar tumbuh dan belajar dari pengalaman itu meskipun hal tersebut menyakitkan," kata manajer Bournemouth, Eddie Howe.

"Manchester City telah memberikan latihan yang berguna bagi kami selama musim ini, dan saya menilai kami telah kembali dan menjadi tim yang lebih baik untuk menghadapi mereka," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Raheem Sterling, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Bournemouth (4-4-2): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks, Lewis Cook, Dan Gosling, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson.

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

 

3 dari 3 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Head to head kedua tim:

  • 23/12/17 Manchester City 4 - 0 Bournemouth (Premier League)
  • 26/08/17 Bournemouth 1 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 14/02/17 Bournemouth 0 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 17/09/16 Manchester City 4 - 0 Bournemouth (Premier League)
  • 02/04/16 Bournemouth 0 - 4 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:

  • 04/11/18 Manchester City 6 - 1 Southampton (Premier League)
  • 08/11/18 Manchester City 6 - 0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)
  • 11/11/18 Manchester City 3 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 24/11/18 West Ham United 0 - 4 Manchester City (Premier League)
  • 28/11/18 Olympique Lyon 2 - 2 Manchester City (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Bournemouth:

  • 27/10/18 Fulham 0 - 3 Bournemouth (Premier League)
  • 31/10/18 Bournemouth 2 - 1 Norwich City (Piala Liga Inggris)
  • 03/11/18 Bournemouth 1 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 10/11/18 Newcastle United 2 - 1 Bournemouth (Premier League)
  • 25/11/18 Bournemouth 1 - 2 Arsenal (Premier League)

Video Populer

Foto Populer