Mudah Terjatuh, Sterling Tetap Kagumi Neymar

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 03 Des 2018, 10:00 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Jakarta Winger Manchester City, Raheem Sterling menjadi salah satu pemain yang mengagumi permainan striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Dia menyebut Neymar sebagai pemain yang berkelas.

Neymar menyumbangkan satu gol yang membantu PSG menang 2-1 atas Liverpool di Liga Champions. Gol itu membuat koleksinya jadi 31 di Liga Champions dan ia jadi pemain Brasil dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi itu.

Meski demikian, pemain 26 tahun itu mendapat kritik dari sejumlah pemain Liverpool karena terlalu mudah jatuh di lapangan. Hal itu tak mengurangi kekaguman Sterling pada sang bomber.

“Aku suka menonton PSG. Yang paling aku sukai dari Neymar adalah setiap kali dia kehilangan bola, atau mencoba sesuatu, dia mencoba lagi. Dia tidak berkecil hati. Dia memiliki mentalitas pemenang,” kata Sterling kepada The Times.

 

 

2 of 3

Tekanan kepada Lawan

Top scorer sementara Liga Champions
Striker PSG, Neymar (AFP/Franck Fife)

Menurut Sterling, Neymar selalu memberikan tekanan bagus kepada lawan.

“Aku menonton Neymar melawan Liverpool. Ketika Anda berhasil menguasai bola di tepi kotak penalti, dia langsung menyerang Anda, mencoba memenangkan bola. Neymar melakukan banyak trik, tetapi dia melakukan triknya pada waktu yang tepat, misalnya di akhir permainan saat melawan Xherdan Shaqiri,” Sterling menambahkan.

3 of 3

Statistik Neymar

Neymar sendiri sudah membela PSG dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 14 gol dan tujuh assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓