Arjen Robben Pernah Ingin Gabung Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Des 2018, 16:20 WIB
Bayern Munich, Hertha Berlin, Bundesliga

Bola.com, London - Arjen Robben mengaku punya keinginan untuk bermain di Manchester United. Momen tersebut terjadi pada tahun 2004, tapi semua batal karena tidak ada tawaran dari United.

Setelah pindah ke PSV pada 2002, performa Arjen Robben memang terus menanjak. Robben sukses memberikan gelar juara Eredivisie pada PSV pada musim 2002-03. Robben pun jadi incaran banyak klub papan atas.

Semusim berselang, ada dua klub yang ingin mendapatkan servis Robben. Dua klub itu berasal dari Inggris yakni Manchester United dan Chelsea.

Menurut Robben, United lebih dulu menjalin kontak dengannya. Bahkan, dia sudah menyambangi markas latihan United dan berjumpa Sir Alex Ferguson. Namun, pada akhirnya Robben pindah ke Chelsea. 

Setelah berjumpa Sir Alex di Manchester, Robben kemudian kembali ke PSV. Setelah itu, dia menanti kabar dari pihak United. Tapi, kabar tersebut tak kunjung datang. Chelsea kemudian datang dengan tawaran yang lebih jelas dan dia terima.

"Saya melakukan percakapan yang baik dengan Fergie saat makam malan di Manchester," buka Robben kepada Four Four Two.

"Tapi, setelah kembali ke PSV, tidak ada yang terjadi. Tidak ada kontak dan kesepakatan yang terjadi. Pada waktu itu, PSV juga bernegosiasi dengan Chelsea. Jadi, apakah Chelsea menawarkan uang lebih banyak? Saya tidak tahu."

"Saya bernegosiasi dengan Chelsea dan saya senang dengan rencana mereka. Semua dilakukan dengan cepat. Seandainya United memberikan tawaran setelah kami berjumpa, saya akan pindah ke sana. Tapi itu tidak terjadi dan saya tidak menyesal," papar Robben.

Arjen Robben bermain untuk Chelsea selama tiga musim. Pemain asal Belanda lantas pindah ke Real Madrid pada tahun 2007. Dua musim berselang, Robben pindah ke Bayern Munchen dan masih bertahan di sana hingga sekarang.

Hanya, kebersamaan Arjen Robben dengan Bayern bakal segera usai. Pemain 34 tahun telah mengumumkan akan berpisah dengan Bayern pada akhir musim 2018/19 ini. "Saya sudah menjalani 10 tahun yang indah. Tapi, sudah waktunya bagi saya untuk pindah," ucap Robben.

Sumber: Bola.net