Sukses


Aubameyang Merasa Belum Keluarkan 100 Persen Kemampuan di Arsenal

Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang tampil hebat saat Arsenal bertemu Tottenham Hotspur. Dia membuat dua gol pada laga lanjutan Liga Inggris hari Minggu (2/12/2018) lalu. Namun penyerang Arsenal itu mengaku masih belum dalam kondisi 100 persen saat ini.

Pada musim ini, Aubameyang selalu menjadi tumpuan di lini depan. Keahliannya dalam mencetak gol membuat The Gunners selalu lolos dari kekalahan dan terus menuai hasil positif pada setiap pekannya di semua kompetisi.

Dua gol tambahan yang ia ciptakan kala bertemu Tottenham membuat koleksi golnya di Premier League menyentuh angka 10. Tak hanya itu, brace tersebut membuat Arsenal keluar dari derby London itu sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Aksi heroik itu jelas membuat Aubameyang menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai lawan The Gunners selanjutnya. Namun, mereka harus memasang kewaspaaan yang lebih tinggi lagi karena ia mengaku belum menampilkan seluruh kemampuannya.

"Tidak begitu buruk, ya? Saya pikir belum berada di kondisi 100 persen, tetapi sudah semakin mendekati," ujar Aubameyang saat ditanya mengenai dua golnya, dikutip dari Goal.

"Sudah semakin dekat, dan saya merasa sangat baik di lapangan. Saya sangat senang karena saya sudah mendekati performa terbaik," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Pada musim ini, Aubameyang kerap ditempatkan sebagai penyerang sayap untuk mengakomodasi striker The Gunners lainnya, Alexandre Lacazette. Walau menyukai posisi sebelumnya, namun ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di manapun posisinya.

"Saya pikir semuanya tahu - saya suka bermain di depan," tambah eks penggawa Borussia Dortmund tersebut.

"Tetapi saya tahu bisa membantu tim. Terkadang pelatih menaruh saya di sisi kiri, tetapi seperti yang sudah saya katakan, [penyerang tengah] adalah posisi favorit saya," tandasnya.

Arsenal tampil jauh lebih baik semenjak Unai Emery mengambil kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Arsene Wenger. Kemenangan atas Tottenham membuat The Gunners menduduki posisi empat klasemen Premier League dengan koleksi 30 poin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer