Sukses


Pelatih Arsenal Waspadai Aksi Bekas Anak Asuh di Manchester United

Jakarta - Arsenal akan menantang tuan rumah, Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (6/12/2018). Duel ini sekaligus menjadi pertemuan Pelatih The Gunners, Unai Emery dengan eks pemainnya yang kini berseragam Setan Merah, Juan Mata.

"Dia pemain yang sangat bagus dengan kepribadian yang baik. Saya punya pengalaman baik dengan Mata di Valencia saat awal kariernya," ujar Emery dilansir situs resmi klub.

Bagi Emery, Mata bukanlah sosok asing. Gelandang berusia 30 tahun ini pernah merasakan tangan dingin Emery sewaktu menukangi Valencia 2008-2012. Mata lalu pindah ke Chelsea sebelum kemudian berkostum Setan Merah -julukan MU.

Emery menuturkan, Mata selalu jadi pemain penting di klub manapun yang dia bela. "Saya pikir, dia pemain yang sangat penting di sini, pertama di Chelsea, lalu di MU," kata Emery.

Mata bergabung dengan MU pada musim 2013/14. Dari 201 penampilan, Mata telah menyumbang 42 gol sekaligus empat trofi bagi MU.

Namun masuknya Jose Mourinho ke Manchester United sedikit membuat peran Mata menurun. Pasalnya, Mourinho lebih banyak membangkucadangkan Mata.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Hormati MU

Di sisi lain, terkait laga dini hari nanti, Emery menuturkan Arsenal sangat menghormati MU dan Mourinho. Menurutnya, MU dan Mourinho adalah lawan yang sangat sulit ditaklukkan.

Apalagi, laga akan dimainkan di Old Trafford. "Mereka punya banyak potensi dan pengalaman dalam hal pelatih. Kami menghormati mereka secara individu dan kolektif, dan kami tahu pertandingan tandang ini akan sangat sulit," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer