Sukses


Tekuk Burnley, Liverpool Kembali Dekati Manchester City

Bola.com, Burnley - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Burnley 3-1 pada pekan ke-15 Premier League, di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

The Reds yang tidak diperkuat Sadio Mane karena cedera dan Mohamed Salah yang duduk di bangku cadangan harus tertinggal lebih dulu di laga ini. Tuan rumah berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dijaringkan Jack Cork pada menit ke-54.

Skuat asuhan Jurgen Klopp tersengat oleh gol yang dicetak tuan rumah. Pada menit ke-62, Liverpool berhasil menyamakan skor setelah James Milner menggetarkan gawang Joe Hart.

Delapan menit berselang, Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Burnley. Kali ini giliran Roberto Firmino yang membobol gawang Burnley lewat tembakan dari jarak dekat.

Pada masa injury time, Liverpool mencetak gol ketiga di laga ini. Umpan terukur Salah dimanfaatkan dengan sempurna oleh Xherdan Shaqiri sekaligus membuat skor menjadi 3-1.

Hasil positif ini membuat Liverpool kembali mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City. Raihan 39 poin The Reds hanya berselisih dua poin dari The Citizens.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): 20-Joe Hart; 26-Phillip Bardsley, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 7-Johann Gudmundsson, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 12-Robbie Brady; 11-Chris Wood, 10-Ashley Barnes

Manajer: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 12-Joe Gomez, 32-Joël Matip, 4-Virgil van Dijk, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita; 23-Xherdan Shaqiri, 15-Daniel Sturridge, 27-Divock Origi

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Stuart Attwell

Video Populer

Foto Populer