Maurizio Sarri Akui Chelsea Mudah Kehilangan Fokus

Oleh Thomas pada 06 Des 2018, 19:30 WIB
Chelsea vs Fulham (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

- Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mulai khawatir dengan performa timnya setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-15 Premier League. Sarri mengakui kalau para pemainnya mulai kehilangan fokus.

"Kami bermain baik selama 55 menit. Setelah gol pertama, itu adalah kecelakaan karena kami begitu mengontrol pertandingan, kami tiba-tiba jadi tim lain, tanpa jarak posisi yang tepat dan tanpa sepak bola kami. Saya tak tahu kenapa," ujar Sarri.

"Saya sangat cemas, bukan dengan hasil ini, tetapi karena fakta kami tidak mampu bereaksi atas gol pertama lawan. Kami sama sekali tidak bereaksi. Saya cemas soal ini," ungkap Sarri.

Chelsea sempat tampil hebat pada awal musim 2018-19. The Blues bersaing di papan atas bersama Manchester City dan Liverpool.

Namun, setelah imbang melawan Everton pada laga pekan ke-12, Chelsea mulai menunjukkan penurunan performa. Hal itu diperburuk dengan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13. Hal itu membuktikan kalau The Blues mulai kehilangan fokus.

Fakta itu terkonfirmasi setelah Chelsea kalah dari Wolverhampton Wanderers. Chelsea kehilangan gaya permainan setelah Wolverhampton melakukan perlawanan.

Dua kekalahan pada tiga laga terakhir membuat Chelsea kehilangan posisi tiga besar. Kini, tempat The Blues diambil alih oleh Tottenham Hotspur.

Hasil itu membuat Sarri berharap bisa mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin 2019. Chelsea tak bisa mengandalkan starting lineup yang sama pada setiap pertandingan, selain itu kinerja lini depan The Blues juga tidak memuaskan. Alvaro Morata dan Olivier Giroud tak kunjung rajin mencetak gol.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini