Liverpool Kehilangan Joe Gomez yang Mengalami Cedera

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2018, 20:05 WIB
Latihan Liverpool

- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi kalau Joe Gomez mengalami cedera yang cukup parah. Gomez diprediksi akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Joe Gomez tampil sebagai starter ketika Liverpool menghadapi Burnley. Namun, ia bertahan di lapangan selama 23 menit. Setelah itu, Gomez ditarik keluar dan digantikan Trent Alexander-Arnold.

Setelah pertandingan selesai, Klopp mengatakan kalau ia sangat khawatir dengan cedera yang dialami Gomez. Klopp memperkirakan Gomez membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan cedera tersebut.

"Gomez mengalami cedera di pergelangan kaki. Saya rasa itu bukanlah cedera yang ringan," ujar Klopp.

"Saya tak ingin banyak berkomentar sebelum Gomez menjalani pemeriksaan. Saya harap kondisinya akan baik-baik saja," ugkap Klopp.

Joe Gomez menjelma menjadi andalan Liverpool di lini belakang. Gomez didapuk menjadi bek tengah dan menjadi tandem Virgil van Dijk.

Berkat peforma gemilang yang ditunjukkan Gomez, ia membuat Dejan Lovren dan Joel Matip kehilangan status sebagai pilihan utama. Namun, cedera yang menimpa Gomez membuat Klopp harus mencari alternatif pemain yang bisa menggantikannya.

Pada laga Premier League berikutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth. The Reds menempati peringkat kedua pada klasemen sementara Premier League dengan selisih dua poin dari Manchester City.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Sepak Bola Eropa Terancam Kacau dengan Mainan Baru UEFA

Tutup Video