Sukses


PSG Tak Pernah Menghargai Jasa Emery

Jakarta - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menilai Manajer Unai Emery kini sangat bahagia di Emirates. Pelatih asal Spanyol itu, kata Petit, telah melupakan mimpi buruknya bersama Paris Saint-Germain PSG.

Sebelum gabung Arsenal, Emery melatih PSG selama dua musim. Bersama klub tersebut ia sukses meraih enam gelar. Namun, kegagalannya di Liga Champions membuat PSG mendepak mantan pelatih Sevilla tersebut.

"Saya senang untuk Emery bahwa dia telah diberi kesempatan ini dengan Arsenal setelah dua tahun yang penuh frustrasi di Paris Saint-Germain," kata Petit di Soccerway.

"Dia memenangkan gelar di PSG, tetapi mereka tidak berhasil di Liga Champions dan beberapa pemain tidak menunjukkan rasa hormat kepada Emery. Presiden Nasser Al-Khelaifi tidak juga menunjukkan rasa hormat."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Banyak Ego

(AFP/Daniel Olivas)

Menurut Petit, skuat PSG dipenuhi banyak ego dan hal ini membuat Emery kesulitan.

"Terlalu banyak orang yang mencoba untuk bertanggung jawab di PSG dan Emery dibiarkan sendirian. Saya pikir dia sangat sensitif tentang ini. Dalam minggu-minggu terakhirnya di PSG, Anda bisa melihat perubahan dalam kepribadiannya dan perubahan dalam cara dia melakukan hal-hal. Dia tahu dia tidak bisa memenangkan pertempuran di klub itu."

“Anda memiliki ego yang besar di PSG dan mereka tidak menerima perintah dari siapa pun. Emery sekarang berada dalam pekerjaan di mana visinya untuk permainan dapat dilakukan. Tidak banyak ego di Arsenal dan saya pikir semua orang mengikuti cara yang dia inginkan. Saya senang untuknya," Petit menambahkan.

Emery sendiri musim ini sudah membela Arsenal dalam 22 pertandingan. Ia mencatatkan 15 kemenangan, lima kali seri dan dua kekalahan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Unai Emery

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer