Kalah dari Wolverhampton, Chelsea Belum Keluar dari Jalur Perebutan Gelar Premier League

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 07 Des 2018, 01:29 WIB
Chelsea

Bola.com, London - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, menegaskan timnya belum keluar dari jalur perebutan gelar Premier League musim ini. Alonso mengungkapkan masih terlalu dini bicara soal persaingan meraih gelar.

The Blues menelan kekalahan mengejutkan 1-2 saat dijamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-15, di Stadion Molineux, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Hasil minor itu membuat jarak antara Chelsea dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City melebar.

Saat ini, skuat asuhan Maurizio Sarri baru mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan. Chelsea terpaut 10 dari Manchester City. Di laga berikutnya, Chelsea akan menjamu The Citizens di Stamford Bridge, 8 Desember.

"Jelas terlalu dini bicara soal gelar. Jika kami kalah (hari Sabtu) kami akan berjarak 13 poin dari puncak dan itu jumlah yang banyak. Namun kami harus berpikir, bersiap dengan baik, dan tidak terlalu memperhatikan klasemen," ujar Alonso.

"Ini kesempatan yang sempurna untuk bangkit. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, setiap pemain akan sangat termotivasi," ia melanjutkan.

Alonso mengaku kekalahan dari Wolverhampton membuat seluruh pemain kecewa. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekan setim bakal bekerja lebih keras untuk memastikan hasil serupa tidak kembali diraih Chelsea.

"Kami sangat kecewa setelah kekalahan itu. Sekarang saatnya kembali bekerja dan kami akan bekerja keras dan bermain lebih baik sebagai sebuah tim," tukas pemain andalan Chelsea ini.

Sumber: Fourfourtwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini