Sukses


Ketenangan Kepa Arrizabalaga Saat Kawal Gawang Chelsea Menuai Pujian

London - Ketenangan Kepa Arrizabalaga dalam mengawal gawang Chelsea membuat Ruben Loftus-Cheek kagum. Ia memuji penampilan Kepa yang tampil apik dalam setiap laga. 

Kepa dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas kemarin. Harganya cukup fantastis yakni mencapai 72 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Terbukti Kepa mampu membuktikan kualitasnya di Chelsea. Kiper asal Spanyol itu telah bermain dalam 20 laga di semua kompetisi musim ini.

"Kepa sangat tenang dan rendah hati. Saya pikir dia tidak pernah terpikir soal harganya yang mahal atau menjadi pengganti sepadan untuk Thibaut Courtois," ujar Loftus-Cheek seperti dilansir Evening Standard.

"Saat latihan Kepa selalu menunjukkan kecintaannya pada sepak bola dan bersenang-senang. Justru hal itulah yang membuatnya langsung tampil bagus bersama Chelsea," ujarnya menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Kualitas Sama

Banyak yang bilang Chelsea mengalami penurunan kualitas dengan melepas Courtois ke Real Madrid. Tetapi fakta justru menunjukkan sebaliknya.

Musim ini Kepa telah meraih 11 clean sheet dari 19 laga. Sementara Courtois baru meraih empat clean sheet dari 14 laga.

"Soal tinggi memang Kepa kalah dari Courtois. Namun saya pikir kemampuannya sama. Kehadirannya memberikan ketenangan di lini belakang," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini

Video Populer

Foto Populer