Sukses


Prediksi Arsenal Vs Huddersfield Town: Ledakan Meriam London Berlanjut

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Huddersfield Town pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2018). Tengah dalam kondisi onfire, tim Meriam London berpeluang memetik tiga poin.

Arsenal tercatat belum menelan kekalahan dalam 20 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi pada musim ini. Mereka mampu memetik 15 kemenangan dan lima hasil imbang.

Itu adalah torehan terbaik Arsenal sejak November 2007. Pada saat itu, mereka mencatatkan 28 pertandingan tidak menelan kekalahan di seluruh ajang.

Bersua Huddersfield, Arsenal berpeluang memperpanjang tren apik tersebut. Apalagi, The Gunners berbekal torehan gemilang kontra Huddersfield, yakni delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 pertemuan terakhir.

Andai berhasil mendulang tiga poin, Arsenal memiliki kans untuk menembus posisi empat besar. Mereka saat ini menghuni urutan lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 31, kalah selisih gol dari Chelsea di peringkat keempat.

"Kami sangat yakin dengan cara kami bekerja, mempersiapkan diri, menghormati, mendorong dengan suporter bersama kami di Stadion Emirates dan merasakan semangat dengan para pendukung," ujar manajer Arsenal, Unai Emery.

"Terhubung dengan suporter dan setiap tim yang bermain melawan Arsenal, mereka harus bekerja keras melawan kami," lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 4 halaman

Huddersfield Town Sedang Tak Oke

Sementara itu, Huddersfield Town sedang dalam kondisi yang tak baik. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di liga, yakni kontra Brighton (1-2) dan melawan Bournemouth (1-2).

Bukan hanya itu, The Terriers juga kerap kerepotan mendulang tiga poin saat bermain di kandang lawan. Mereka hanya memetik satu kemenangan dan menelan empat kekalahan dari 10 laga tandang terakhir di Premier League musim ini.

Torehan kurang memuaskan tersebut membuat Huddersfield Town kini berada di posisi 17 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya unggul satu poin atas Southampton di urutan 18, atau batas akhir zona degradasi.

Bersua Arsenal, Huddersfield coba menyudahi hasil buruk tersebut. Meski tak mudah, The Terriers akan berusaha untuk merepotkan tim Meriam London.

"Dalam situasi seperti ini kami harus lebih fokus, menunjukkan konsentrasi lebih dan juga menjadi lebih tegas," ucap manajer Huddersfield Town, David Wagner.

"Kami juga harus lebih brutal dalam satu atau situasi lain untuk memastikan kami memperlihatkan kepada semua orang jika kami berjuang untuk menjaga bola agar tak masuk ke gawang. Ini pasti, sangat-sangat penting pada Sabtu melawan Arsenal," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Sokratis; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Huddersfield Town (3-5-1-1): Jonas Lossl; Zanka, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Florent Hadergjonaj, Danny Williams, Jonathan Hogg, Aaron Mooy, Erik Durm; Alex Pritchard; Laurent Depoitre.

Manajer: David Wagner (Amerika Serikat)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 13/05/18 Huddersfield Town 0 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 30/11/17 Arsenal 5 - 0 Huddersfield Town (Premier League)
  • 30/01/11 Arsenal 2 - 1 Huddersfield Town (Piala FA)
  • 22/01/72 Arsenal 1 - 0 Huddersfield Town (First Division)
  • 17/08/71 Huddersfield Town 0 - 1 Arsenal (First Division)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

  • 11/11/18 Arsenal 1 - 1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 25/11/18 Bournemouth 1 - 2 Arsenal (Premier League)
  • 30/11/18 Vorskla 0 - 3 Arsenal (Liga Europa)
  • 02/12/18 Arsenal 4 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 06/12/18 Manchester United 2 - 2 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Huddersfield Town:

  • 06/11/18 Huddersfield Town 1 - 0 Fulham (Premier League)
  • 10/11/18 Huddersfield Town 1 - 1 West Ham United (Premier League)
  • 25/11/18 Wolverhampton Wanderers 0 - 2 Huddersfield Town (Premier League)
  • 01/12/18 Huddersfield Town 1 - 2 Brighton and Hove Albion (Premier League)
  • 05/12/18 Bournemouth 2 - 1 Huddersfield Town (Premier League)

Persentase menang: Arsenal 60 - 40 Huddersfield Town

Video Populer

Foto Populer